Tugas Akhir
Perancangan Visual Branding Yang Diaplikasikan Pada Konten Media Sosial Komunitas Film The Visual Storyteller
Komunitas Film The Visual Storyteller adalah sebuah komunitas film berprestasi
yang berasal dari Kota Surakarta. Namun, sayang komunitas ini masih belum
nampak di masyarkat. Dalam era perfilman yang semakin berkembang, sangat
disayangkan bila brand awareness masyarakat terhadap Komunitas Film The
Visual Storyteller masih rendah. Perancangan ini bertujuan untuk Merancang visual
branding yang diaktivasikan pada konten media sosial komunitas film pendek Solo
The Visual Storyteller. Hal ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan brand
awareness di masyarakat. Metode pengumpulan data menggunakan metode
kualitatif melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Selain itu metode
analisis data menggunakan metode SWOT. Media utama yang digunakan dalam
penelitian ini berupa media sosial Instagram dan YouTube. Instagram dipilih karena
menjadi media sosial yang memiliki lalu lintas tinggi. Sedangkan, YouTube dipilih
karena berfokus pada media audio visual yang sesuai dengan fokus bidang dari
komunitas. Melalui perancangan ini komunitas dapat menyampaikan pesannya
sehingga ekosistem perfilman di Kota Surakarta khususnya, kualitasnya semakin
meningkat.
Tidak tersedia versi lain