Tugas Akhir
Kajian E-Marketing pada UMKM Kalola Pottery Yogyakarta
Permasalahan pemasaran dalam industri sering dijumpai dalam
berbagai bisnis industri. Latar belakang permasalahan yang ada pada
penelitian ini merujuk pada praktik e-marketing dalam pemasaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji proses pemasaran produk Kaloka
Pottery Yogyakarta melalui sistem online. Pendekatan kajian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Analisis data dilakukan
terhadap Kaloka Pottery dengan bauran pemasaran 4P+3P yang digunakan
untuk mengetahui praktik pemasaran yang telah diterapkan oleh Kaloka
Pottery. E-marketing dalam teori yang digunakan untuk analisis data di
Kaloka Pottery, menggunakan e-marketing earned media. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa manajemen pemasaran produk dan jasa di Kaloka
Pottery telah mampu membuat manajemen yang baik serta menerapkan
manajemen e-marketing earned media sesuai dengan kinerja dari setiap
jabatan dalam CV Kaloka Pottery Yogyakarta. Kaloka Pottery memahami
pentingnya manajemen pemasaran produk dan jasa.
Tidak tersedia versi lain