EBOOK
Dialectic of Pop
Eksplorasi filosofis musik pop yang mengungkapkan bentuk seni refleksi diri yang kaya dengan kedalaman yang tak terduga. Dalam risalah filosofis besar pertama tentang subjek ini, Agnès Gayraud mengeksplorasi semua paradoks pop—keasliannya yang tidak autentik, produksi emosi dan resonansi pribadinya secara massal, kebaruannya yang berulang, rekayasa rayuannya yang presisi—dan panggilan untuk pop (dalam pengertiannya yang paling luas, mencakup semua genre musik rekaman populer) untuk diakui sebagai bentuk seni modern yang dimediasi secara teknologi untuk disejajarkan dengan sinema dan fotografi. Dalam keterlibatan menyeluruh dengan kritik sengit Adorno terhadap "musik populer ringan standar," Dialectic of Pop melacak transformasi bentuk pop dan audiensnya selama abad kedua puluh, dari Hillbilly hingga Beyoncé, dari Lead Belly hingga Drake. Tidak terlepas dari materialitas media teknisnya, acuh tak acuh dan keras kepala terhadap perspektif budaya tinggi, pop merongrong gagasan keaslian dan ketidakaslian, orisinal dan tiruan, aura dan komoditas, medium dan pesan. Gayraud menunjukkan bahwa, jauh dari pabulum produksi massal tanpa seni dan sepele yang direndahkan oleh Adorno, pop adalah bentuk seni refleksif diri yang kaya yang mengakui kontradiksinya sendiri, menggabungkan negativitas produktifnya sendiri, dan sering berkembang dengan berpikir "melawan dirinya sendiri". Dialektika Pop memuji pop sebagai bentuk yang secara konstitutif tidak murni yang dihasilkan dari pertemuan antara produksi industri dan kecenderungan manusia untuk lagu, dan mendiagnosis prospek pop abad kedua puluh satu karena terus beradaptasi dengan mediasi teknologi yang selalu berubah.
Tidak tersedia versi lain