Penelitian
Standar Minimal : Model Pembelajaran Praktik Recorder-Pianika Pada Guru Sekolah Dasar
Memahami untuk mencapai sebuah standar minimal dalam proses pembelajaran praktik musik membutuhkan berbagai bentuk inovasi Melalui standar minimal pendidik akan mengetahui dalam memutuskan model pembelajaran yang dibutuhkan. Pembentukan standar minimal akan memberikan bekal dasar bagi para pendidik pada bidang praktik musik Oleh karena itu standar minimal perlu disusun dengan bentuk yang mudah dipahami dan dicerna bagi pengajar praktik musik Standar minimal ini yang akan diteliti merupakan standar minimal bagi pengajar instrumen musik rekorder dan pianika bagi siswa sekolah dasar di kelas 3 dan 4 Tentu rancangan penyusunan standar minimal melibatkan teknologi yang saat ini berkembang. Teknologi musik untuk mendukung dalam proses pembelajaran yang terkait dengan praktik musik khususnya rekorder dan pianika sudah samengat banyak Akan tetapi untuk memilih teknologi yang tepat dibutuhkan pengetahuan musik apa yang diperlukan Memilih teknologi yang tepat untuk proses pembelajaran juga menjadi faktor lain yang sangat perlu diungkap agar asas kemanfaatannya teknologi dalam proses pembelajaran sesuai dengan tercapai Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dari proses pembelajaran guru SD tingkat nasional pada tahun 2018 dan 2019 Dengan melihat perkembangan hasil proses pembelajaran guru SD Tingkat Nasional tentu memberikan tujuan agar dapat mengetahui efektifitas dan hasil capaian pembelajaran praktik musik Rekorder untuk mendapatkan sistem standar minimal pembelajaran praktik musik rekorder dan pianika.
Tidak tersedia versi lain