Buku Teks
Made in Italia corporate image development
Langkah pertama dalam mendesain merek adalah menyempurnakan "pesan" yang harus dikomunikasikan oleh merek. Misalnya, pesan yang dikomunikasikan oleh huruf P dari logo Pirelli adalah elastisitas, yang merupakan ciri khas karet. Logotype sering dihubungkan dengan merek yang sebenarnya Huruf P yang dibentangkan mendatar merupakan huruf yang elastis, selanjutnya pemanjangannya searah dengan bacaannya yaitu dari kiri ke kanan dibuat mulus, sedangkan jika sudah memanjang dari atas ke bawah, akan lebih sulit untuk diingat. Oleh karena itu, pesan terkait erat, jika mungkin, dengan produk yang terkait dengan merek. Dari sini akan optimal jika merek untuk industri tekstil terjalin, satu untuk kasur lembut, untuk produksi furnitur modular. itu modular, dan sebagainya. Sebuah merek dapat mengekspresikan kekuatan atau kelezatan, pengembangan, daya tahan, fleksibilitas, kekayaan, stabilitas, dinamisme ... masing-masing nilai ini memiliki tanda dan warna yang sesuai, bahkan terkadang, dikodekan. Desainer grafis tahu bahwa bentuk persegi itu statis, bahwa lingkaran itu dinamis, bahwa bentuk yang memanjang secara horizontal dapat memberikan kesan kecepatan, bahwa bentuk bersudut tidak baik untuk mengkomunikasikan kelembutan, bahwa warna primer baik untuk percetakan tetapi tidak untuk produk kosmetik . Operasi berikut terdiri dari pengumpulan merek produk yang sudah ada dari kategori yang kami minati. Pengumpulan data ini memungkinkan kita untuk mengetahui apa yang telah dilakukan dan juga mengungkapkan mentalitas yang dominan di sektor tersebut. Pemeriksaan semua merek ini dengan demikian mencegah perancang merancang merek yang mungkin sudah ada, dengan segala konsekuensi yang dapat dibayangkan. Tugas perancang kemudian adalah mencari bentuk dan warna mana yang paling cocok untuk mengkomunikasikan pesan yang dikembangkan pada operasi pertama. Ketika merancang sebuah merek, kita tidak hanya dapat memikirkan bentuk geometris atau non-geometris abstrak, tetapi juga beberapa jenis gaya objek nyata atau hewan atau tumbuhan. Apel, misalnya, adalah objek yang sangat dieksploitasi karena bentuknya yang sederhana dan maknanya yang banyak. Semanggi berdaun empat, daun ivy, bintang, salib, elang, cangkang ... adalah elemen yang sangat dieksploitasi. Anda dapat mencari referensi di bentuk-bentuk kuno, dalam tanda-tanda utama, dalam arketipe, dalam diri rahasia dan Camunian, dalam lambang, dalam tanda-tanda sinyal visual.Tanda dagang yang terlalu rumit tidak dapat diingat; Oleh karena itu masalah menyederhanakan elemen grafis yang dipilih, untuk membuatnya sejelas mungkin pada ukuran berapa pun, tidak boleh dilupakan bahwa merek dagang juga dapat direproduksi dalam ukuran tiga milimeter, misalnya dalam koin atau medali atau , bahkan lebih kecil di dial jam tangan Mari kita anggap bahwa, pada titik ini, desainer telah menyiapkan sketsa pertamanya yang akan dia buat seukuran telapak tangannya. mengingat sesuatu yang tidak sepenuhnya konsisten dengan pesan yang ingin Anda komunikasikan, atau bahkan mengandung sesuatu yang berlawanan, Untuk melakukan pemeriksaan ini Anda harus menunjukkan merek kepada orang-orang untuk pilihan kedua secara acak, dari semua kondisi dan usia, dan bertanya mereka apa yang mereka lihat dan apa yang terlintas dalam pikiran mereka. jawab jawabannya jika tidak, tidak ada verifikasi nyata. Hasil verifikasi ini nantinya akan dapat memodifikasi proyek. Setelah ini selesai, proyek dapat dilakukan dengan cara yang indah, di selembar kertas berukuran sekitar 50x50, hitam putih dan, di lembar lain, negatif versi, dalam merek lain. dalam warna, dan akhirnya merek dagang pada tiga milimeter, pada lima, pada satu sentimeter. semua barang cetakan, dalam iklan dan semua aplikasi lain yang mungkin. Dalam hal merek ini harus diperbesar, untuk , misalkan, sebuah iklan ringan atau untuk stand, ia juga akan memiliki, secara terpisah, skema grafik strukturalnya, berdasarkan aturan geometris yang tepat, sehingga siapa pun yang harus memperbesarnya akan dapat melakukannya dengan melakukan pengukuran masing-masing bagian-bagiannya. Pada akhirnya semua dokumentasi pekerjaan dikirim ke klien yang akan mewujudkan pekerjaan yang dilakukan, karena, biasanya, klien yang melihat tanda yang begitu sederhana segera berkata: tetapi saya juga tahu bagaimana melakukan ini. Tapi tidak.
Tidak tersedia versi lain