Buku Teks
The Art and Business of Creative Self-Promotion for Graphic Designers, Writers, Ill ustrators, and Photographers
Dalam judul buku kami, kami mengatakan, "Seni & Bisnis Promosi Diri Kreatif." Mungkin kita harus mengatakan sesuatu tentang seni versus bisnis. Dengan orang-orang kreatif, seni sering menghalangi bisnis. Untuk banyak alasan (beberapa di antaranya temperamental, beberapa berkaitan dengan cara kami dilatih) banyak dari kami bangga menjadi orang non-bisnis. Atau berpura-pura. Alasan kami adalah kami kreatif. Kami membual tentang tidak pernah melewatkan tenggat waktu, dan kemudian menertawakan berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk mengisi lembar waktu kami atau melakukan penagihan kami. Dan kami percaya bahwa cara terbaik kami untuk mendapatkan bisnis adalah dengan duduk di depan telepon dan menunggu. Ada sesuatu yang harus kita ingat. Kreativitas kita dapat membawa kita pada dua hal. Uang dan kesenangan. Tetapi biasanya jika kita tidak menghasilkan uang, kreativitas tidak terlalu menyenangkan. Di sisi lain, desainer San Francisco Michael Vanderbyl berkata, "Saya akan melakukan pekerjaan apa pun, berapa pun jumlah uang yang dimiliki klien, jika itu adalah sesuatu yang, pada akhirnya, akan menyenangkan dan akan membantu saya pindah ke pekerjaan lain. pasar." Perancang San Francisco lainnya memiliki peringatan untuk kami dalam hal kesenangan. Primo Angeli berkata, "Kami tidak pernah berbicara tentang 'kesenangan'. Anda harus menyadari apa yang Anda komunikasikan kepada klien Anda ketika Anda mengatakan 'menyenangkan.' Baginya ini adalah bisnis yang serius. Ada banyak hal yang dipertaruhkan. Anda sedang 'bersenang-senang?' Dia bekerja keras. Dia tidak ingin mendengar tentang 'kesenangan'. Dia ingin tahu bahwa apa yang Anda lakukan untuknya akan berhasil." Kedua komentar ini berasal dari jenis orang kreatif yang paling kita kagumi-orang yang paling inventif, orang yang paling dihormati, orang yang menghasilkan uang paling banyak, dan mungkin yang paling menyenangkan-dan yang biasanya orang-orang bisnis terbaik juga. Ini adalah orang-orang yang telah mampu menciptakan lingkungan bisnis khusus mereka sendiri atau mereka yang dapat bekerja dengan sukses di lingkungan bisnis agensi atau studio. Jadi mari kita turun ke bisnis. Bisnis promosi diri.
Tidak tersedia versi lain