Buku Teks
World of logotypes volume 1
Merek dagang/tanda kata/simbol telah memperoleh arti penting baru belakangan ini. Betapa pentingnya dapat dilihat dalam mempertimbangkan sejarah perusahaan yang dibayangkan berikut ini. Bertahun-tahun yang lalu, bahkan hingga awal 1960-an, sebagian besar bisnis memakai nama pendiri dan/atau produk utama mereka, seperti: Foster & Sons Flour Mill Company. Anda dapat yakin bahwa perusahaan tersebut menjual tepung, yang berfungsi dalam wilayah geografis yang kecil, dan bahwa Mr. Foster telah memulainya. Akhirnya Pak Foster pensiun atau meninggal, dan putra-putranya melanjutkan hidup. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi pemrosesan ladang, pemanggangan, kemudian ke pertanian, pemerahan susu, dan distribusi. Karena "Fosters" atau "Flour Mills" tidak banyak berarti bagi konglomerat yang diperluas, staf eksekutif, dan manajemen kunci memutuskan perubahan nama. Fosters Flour Mills Company yang lama menjadi Foster Food Corporation. Belakangan, "FFC" mulai melakukan diversifikasi secara nasional ke dalam investasi properti, produk sereal, restoran, hotel, tempat pembuatan bir, dan akhirnya menjadi kegiatan seperti manufaktur bentuk bisnis. Sepanjang jalan dua merger berkembang, dan segera sebuah perusahaan keuangan raksasa besar yang terdaftar di bursa saham membeli saham keluarga. Sekarang hanya sebagian dari audiens yang berhubungan dengan perusahaan yang terdiversifikasi ini yang berhubungan dengan makanan. Banyak perusahaan telah sampai pada titik ini belakangan ini. Dalam upaya untuk memiliki sesuatu yang lebih baik daripada "Perusahaan FFC, bagian dari Grup Perusahaan Asuh", citra baru dalam merek dagang/tanda kata/simbol harus dikembangkan. Dunia sudah memiliki sepuluh perusahaan terkenal yang dimulai dengan FFC atau FC. Juga, "Foster Corporation" saja tidak bekerja untuk konglomerat itu tanpa kepentingan untuk mengabadikan nama keluarga Pendiri selama bertahun-tahun absen dari perusahaan. Sering terjadi, penyelesaiannya menjadi sesuatu seperti "Founders Enterprise Industries" Inilah yang harus dikerjakan oleh staf desain saat ini. Masalahnya banyak. Lewatlah sudah "sentuhan" individu dari Mr. Foster, keramahan beroperasi secara lokal, dan loyalitas daerah. Sebaliknya, ada perusahaan besar yang jauh dan sering tidak dapat dibedakan dari perusahaan lain yang tak terhitung jumlahnya. Tidak sulit untuk memahami mengapa saat ini minat terhadap identitas korporat begitu kuat. Buku ini disusun untuk menyediakan perpustakaan referensi identitas grafis yang berguna bagi para desainer, eksekutif perusahaan, dan pihak berkepentingan lainnya sebagai profesi hukum.
Tidak tersedia versi lain