Tugas Akhir
Perancangan Interior Kinderland Preschool Bandung
Kinderland Preschool merupakan tempat pendidikan anak usia dini yang mempertahankan kegembiraan dan keajaiban masa kecil anak sebagai filosofi yang digunakan Kinderland untuk mengembangkan program pembelajarannya. Perancangan ini diangkat dari pengaruh lingkungan terhadap tumbuh kembang dan psikologi anak usia dini. Keberadaan desain perkembangan belajar menjadi penting karena banyak sekolah yang tidak memfasilitasi dengan cukup kebutuhan belajar anak didiknya. Konsep yang diangkat yaitu ruang imaji yang akan diaplikasikan terhadap setiap ruang dengan perpaduan gaya modern dengan sentuhan playfull. Konsep ini diangkat dengan mempertimbangkan karakter anak yang unik, imajinatif dan ceria. Pembahasan diatas didapat kesimpulan bahwa peran ruang yang menarik dapat membantu peserta didik dalam belajar. Perkembangan sensorik dan motorik anak yang diimplementasikan dalam desain meliputi bentuk visual maupun non visual.
Kata Kunci : Kinderland, interior, psikologi anak
Tidak tersedia versi lain