Buku Teks
Psikologi Pendidikan Dalam Wahana Bermain Anak
Buku ini diciptakan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan dan pemahaman pada kita sebagai orangtua maupun sebagai tenaga pendidik untuk memberikan fasilitas pembelajaran yang efektif, efisien, komunikatif, tepat sasaran dan yang paling utama adalah “menyenangkan” bagi peserta didik. Inilah tujuan inti dan utama dari penerapan psikologi wahana bermain anak dalam dunia pendidikan. Pertumbuhan adalah perubahan secara fisiologis sebagai hasil dari prosespematangan fungsi-fungsi fisik yang berlangsung secara normal pada anak yang sehat,dalam passage tertentu. Pertumbuhan dapat diartikan pula sebagai proses transmisi darikonstitusi fisik (resam tubuh, keadaan jasmaniah) yang turun temurun dalam bentukproses aktif secara berkesinambungan.Perkembangan ialah perubahan-perubahan psiko-fisik sebagai hasil dari prosespematangan fungsi-fungsi psikis dan fisik pada anak, ditunjang oleh faktor lingkungandan proses belajar dalam passage waktu tertentu, menuju kedewasaan. Perkembangan
dapat diartikan pula sebagai proses trasmisi dari konstitusi psiko-fisik yang herediter,dirangsang oleh faktor-faktor lingkungan yang menguntungkan, dalam perwujudanproses aktif-menjadi secara kontinu. Setiap gejala perkembangan anak merupakanproduk dari kerja-sama dan pengaruh timbal-balik antara potensialitas hereditas dengan faktor-faktor lingkungan
Tidak tersedia versi lain