Tugas Akhir
Kajian Maskulinitas pada Kampanye Produk Dear Me Beauty
Media promosi produk kosmetik yang didominasi oleh penggunaan model
perempuan, menjadikan kampanye produk Dear Me Beauty menarik untuk dikaji,
tentang bagaimana relasi antara manusia, desain, dan maskulinitas menciptakan
fenomena ini. Penelitian ini akan meneliti pertanyaan: “Bagaimana desain
kampanye produk Dear Me Beauty dilihat dari perspektif sosiologi desain?”
peneliti bertujuan untuk menginterpretasi penggunaan isu gender maskulinitas pada
konten kampanye produk Dear Me Beauty menggunakan pendekatan sosiologi
desain. Hasil analisis menujukan kampanye produk Dear Me Beauty menampilkan
konsep maskulinitas laki-laki metroseksual. Hal ini dapat menimbulkan pemasahan
sosial baru dimana menciptakan sikap mengejek atau merendahkan dari kaum lakilaki versi Masculinites hegemony terhadap laki-laki yang menjadi merasa percaya
diri mengenakan produk kosmetik setelah terpapar kampanye produk Dear Me
Beauty. Kampanye produk Dear Me Beauty menfaatkan mentalitas sosial
masyarakat untuk mencari keuntungan.
Tidak tersedia versi lain