Tugas Akhir
Penerapan Metode Blended Learning untuk Pembelajaran Praktik Gitar pada Masa Pandemi Covid-19 di Yamaha Music Pekanbaru
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan dan hasil pembelajaran praktik dengan metode Blended Learning di Yamaha Music School Pekanbaru. Virus Covid-19 menimbulkan banyak dampak negatif di berbagai bidang, sehingga para guru dan murid terpaksa untuk melakukan pembelajaran praktik gitar dengan terbatas agar tidak terpapar virus ini. Hal ini merupakan masalah baru bagi Lembaga Pendidikan Musik terutama pada pembelajaran praktik gitar salah satunya adalah Yamaha Music School Pekanbaru. Metode Blended Learning menjadi salah satu solusi untuk pelaksanaan praktik gitar pada masa pandemi dengan tujuan meminimalisir penyebaran Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan musikologi tiga tahapan yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Blended Learning membuat pembelajaran praktik gitar menjadi lebih fleksibel dan efektif bagi Guru dan Murid saat pandemi Covid-19.
Tidak tersedia versi lain