Buku Teks
Symbolish of Indian Architecture.
Buku Symbolish of Indian Architecture ini adalah salah satu karya klasik paling langka dari Ananda Kentish Coomaraswamy berisi tentang Sejarah Seni India. Pada dasarnya, ini berkaitan dengan Skambha' (Pilar) yang naik secara vertikal dan Stupa' yang menyebar secara bulat, dua komponen dasar Arsitektur India. Dia mendefinisikan simbolisme mereka yang masuk ke dalam pembuatan seni mereka selama berabad-abad, dimulai dengan periode Raveda. Tanpa simbolisme ini, Representasi Arsitektur Penciptaan Dunia, atau Ekastambha' (Pilar Kesatuan) representasi rezeki dunia melalui perjalanan harian Matahari, seni tradisional India tidak ada artinya. Coomaraswamy berurusan dengan keyakinan dan kepercayaan rakyat, yang pada dasarnya bersifat metafisik. terutama karena ia berurusan dengan kekuatan fisik dan dorongan situasi dan dengan studi ini Seni India dapat dipahami.
Ananda Coomaraswamy (1877-1947), yang berkontribusi luasnya sangat penting untuk studi yang tepat tentang seni India, terkenal karena karya besar yang telah dilakukan dalam merekonstruksi sejarah dan makna patung dan lukisan India. Prestasi gemilang Nix di bidang arsitektur India, tidak begitu dikenal. Studi yang luar biasa ini pada dasarnya diresmikan oleh studi massal tarma arsitektur India (1928) di mana ia menggunakan keterampilan linguistiknya dan pengetahuannya yang mendalam tentang arsitektur tradisional untuk mengungkap makna pratyaksa dan paroksa dari istilah teknis penting yang dikumpulkan dari literatur dan pajak arsitektur. Anugerah untuk diikuti adalah dua studi super (1930-31) di mana ia menciptakan kembali arsitektur kota-kota India apakah itu kuil Hindu, Eskimo atau Wigwam suku Indian Amerika yang besar yang berkeliaran di padang rumput luas Amerika Serikat. Dia dengan tegas menolak pandangan bahwa makna simbolis dibacakan ke dalam fakta-fakta yang pada awalnya pasti tidak memiliki makna tetapi hanya efisiensi fisik sebagai pembacaan mentalitas modern ke dalam mentalitas seniman primitif. Dengan demikian candi Hindu bukan hanya sebuah monumen yang memberikan perlindungan bagi patung dan para pemujanya, tetapi juga alam semesta itu sendiri, rumah Tuhan dan juga tubuhnya. mereproduksi di bagian-bagiannya drama disintegrasi dan reintegrasi, rekreasi dan pembubaran yang merupakan tema sentral dari mitos Hindu dan pelaksanaan ritualnya dalam pengorbanan.
Karya Coomaraswamy pada arsitektur India berakar seperti dalam metode sejarah tetapi tetap berusaha untuk melampaui keterbatasannya, adalah tanda penting bagi siswa.
Tidak tersedia versi lain