Buku Teks
Pemasaran industri: Business to business marketing
Pemasaran industri dikenal juga dengan nama pemasaran industrial, pemasaran bisnis, pemasaran antarperusahaan, dan pemasaran organisasi. Pemasaran industri berbeda dengan pemasaran produk konsumsi, terutama dalam hal penggunaan produk dan konsumen yang dituju, di mana pemasaran industri mengarahkan produknya kepada: (1) perusahaan yang akan menjual kembali produk tersebut, (2) perusahaan yang membeli produk tersebut untuk membantu proses produksinya, dan (3) lembaga atau organisasi yang membeli produk tersebut untuk membantu kegiatan operasionalnya. Buku ini membahas permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam melakukan pemasaran produk industri, serta karakteristik pemasaran industri yang berbeda dengan pemasaran produk konsumsi. Di sini juga dibahas perbedaan cara dalam memahami perilaku pembelian, analisis pasar, melakukan segmentasi pasar, memformulasikan strategi pemasaran, dan menyusun kebijakan pemasaran.
Tidak tersedia versi lain