Buku Teks
Psychologie in de Reclame
Buku ini membahas reklame dari sisi psikologi. Buku ini sangat direkoomendasikan untuk dibaca bagi siapa saja yang tertarik dalam periklanan atau terlibat di dalamnya berdasarkan profesi mereka. Para aktivis periklanan tidak boleh melewatkan membaca karya yang menarik dan ditulis dengan lancar ini, yang menguraikan sejumlah masalah mendasar dengan cara yang jelas dan mudah dipahami baik untuk pemula maupun yang sudah mahir.
Definisi iklan layanan masyarakat adalah iklan yang tujuannya untuk mempengaruhi orang agar memberikan dukungan atau mengikuti kampanye yang dilakukan pembuat iklan. Salah seorang ahli dan praktisi dalam bidang periklanan, mengungkapkan bahwa iklan memiliki beberapa tujuan, diantaranya: Memberikan informasi terhadap suatu produk (jasa, barang, ide dan lain-lain) Upaya untuk menimbulkan citra yang baik atau rasa suka komunikan (penerima pesan iklan) terhadap produk yang diiklankan. Meyakinkan masyarakat (penerima iklan) tentang kebenaran suatu produk. Membuat atau mempermudah konsumen mengetahui spesifikasi suatu produk, baik itu harga, fungsi, manfaat dll.
Periklanan merupakan faktor yang semakin penting dalam kehidupan publik periklanan: area yang menghadapkan setiap orang yang berurusan dengannya dari hari ke hari dengan misteri yang belum terpecahkan Mengapa satu bentuk ular propaganda dan yang lainnya gagal? Apakah mengoceh terus-menerus dari regdes bodoh menghasilkan manfaat apa pun? Apakah hasil periklanan akan tercermin dalam angka penjualan yang jauh lebih tinggi? Haruskah bentuk iklan tertentu untuk melindungi konsumen argelone dilawan oleh pemerintah?
Jika seseorang tertarik pada pertanyaan dan masalah seperti itu, dia akan menemukan jawaban besar dalam karya Martineau ini. Pennulis ini mencatat pengalamannya sebagai pemimpin berbagai studi motivasi dan tanpa menguraikan teknik studi ini, ia dengan antusias menunjukkan banyak kemungkinan menarik untuk penerapan psikologi dalam periklanan. Sebagai rekan hebat dari Vance Packard (The Hidden Persuaders), Martineau memiliki sikap positif terhadap periklanan ini.
Tidak tersedia versi lain