Buku Teks
Belajar dan Pembelajaran:Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Manusia dalam pertumbuhan dan perkembangan mengalami sebuah proses dan mengalami sebuah perubahan-perubahan yang bersumber dari peristiwa kematangan. Adapun belajar kebalikan dari kematangan, adapun perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan individu tidak diwariskan dari genetika. Perubahan-perubahan yang dapat berupa pengertian tingkah laku, persepsi, motivasi atau kombinasi dari unsur-unsur itu dan selalu menunjukkan perubahan yang sistematis dalam tingkah laku yang terjadi sebagai konsekuensi dari pengalaman dari situasi tertentu.Adapun perumusan tujuan belajar lebih banyak terkait dengan teknik mengajar dari sudut pandangan behavioristik dan kognitif. Ada tiga alasan pokok mengapa tujuan belajar dinyatakan: 1. Guru menyatakan tujuan belajar bila ingin siswanya berhasil. 2. Motivasi dan membantu siswa agar dapat lebih efektif dalam belajar. 3. Evaluasi bagaimana pencapaian tujuan yang baik dan mengambil langkah untuk mengadakan pengajaran remidial bagi yang membutuhkan.Adapun evaluasi adalah bagian dari integral dalam kegiatan pengembangan kurikulum. Setiap usaha perbaikan atau perubahan kurikulum senantiasa diawali dengan penilaian.
Tidak tersedia versi lain