Tugas Akhir
Perancangan Kampanye "Mager Bareng NGD" Pada Media Sosial New Generation Dojo
Penulis menyebutkan bahwa perancangan ini menggunakan strategy of persuation (Harwood Childs) dimana NGD
mengangkat segi emosional dari cerita atau informasi yang dibagikan untuk
menggugah opini publik mengenai akibat dari gaya hidup sedentary atau biasa
disebut mager (males gerak). Model komunikasi yang digunakan adalah model
AISAS (Dentsu Way) untuk mengkomunikasikan kampanye dengan memanfaatkan
kekuatan media sosial sebagai media penyebaran dengan #magerbarengngd. Model
komunikasi ini menjadi panduan dalam setiap konsep konten yang dirancang,
dimana setiap konten seputar kampanye dalam media sosial NGD harus
mempertimbangkan respon atau perilaku audiens seperti: attention (perhatian),
interest (ketertarikan), search (pencarian), action (melakukan), share
(membagikan) agar kampanye ini dapat tersebar luas ke masyarakat karena
disebarkan oleh audiens itu sendiri sebagai agen pembawa informasi di era digital
sekarang ini. Maka dari itu, dibuatlah kampanye “Mager Bareng NGD” untuk
mengedukasi serta mengajak masyarakat menjaga kesehatan tubuh dengan cara
berlatih fisik yang simpel dengan usaha yang minim, namun jika dilakukan secara
rutin dapat memberikan dampak yang positif bagi tubuh walaupun terbatas secara
tempat dan waktu.
Tidak tersedia versi lain