Tugas Akhir
Perancangan Komunikasi Visual Body Positivity Campaign Fat Heart Club Melalui Instagram
Keberadaan media sosial banyak dimanfaatkan sebuah brand untuk meningkatkan engagement dan awareness target audiens. Peluang ini dimanfaatkan Fat Heart Club dalam upaya meningkatkan awareness brand pada peluncuran edisi terbarunya. Mayoritas target audiens Fat Heart Club merupakan pengguna aktif Instagram yang suka berdiskusi dan sangat peduli dengan isu body positivity. Maka dari itu melalui proses design thinking Fat Heart Club membuat sebuah kampanye yang mengangkat isu body positivity melalui Instagram untuk memperkenalkan produk terbarunya. Kampanye berbasis people centered ini dikemas menjadi sebuah ruang komunitas yang memfasilitasi target audiens untuk saling berbagi cerita dan berdiskusi mengenai isu body positivity. Kampanye dikemas dengan storytelling yang sangat personal untuk menarik perhatian serta rasa simpati target audiens. Kampanye dirancang menggunakan strategi AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) yang dapat memperdayakan kekuatan berbagi target audiens untuk membangun sebuah komunitas konsumen yang loyal terhadap brand. Pada akhirnya kampanye ini diharapkan mampu meningkatkan awareness dan loyalitas target audiens sehingga dapat menaikkan angka penjualan produk Fat Heart Club.
Tidak tersedia versi lain