Partitur/Praktek Musik
Pemasaran Wisata Edukasi Di Rumah Batik Lumbini Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbini. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Metode.pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan bauran pemasaran 4P+3P yaitu produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Rumah Batik Lumbini memiliki potensi daya tarik yang cukup tinggi. Bauran pemasaran 4P + 3P sudah diterapkan di Rumah Batik Lumbini dengan baik dan mampu memberikan pengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan. Hal ini dikarenakan Rumah Baik Lumbini lebih mengutamakan produk sebagai bagian paling penting. Aspek bauran pemasaran 4P + 3P yang sudah berhasil diterapkan pada wisata edukasi oleh Rumah Batik Lumbini. Aspek yang diterapkan yaitu berupa produk, saluran distribusi atau tempat, orang, proses dan bukti fisik, sedangkan aspek harga dan promosi masih belum dilakukan dengan maksimal. Kata kunci: pemasaran, manajemen, pemasaran, bauran pemasaran, desa wisata, wisata edukasi, batik
Tidak tersedia versi lain