Partitur/Praktek Musik
Perancangan Website Sweda Custumring Sebagai Upaya Membangun Brand Image
Membangun Brand Image merupakan upaya penting dalam meningkatkan
citra suatu perusahaan. Lewat rancangan komunikasi visual yang ditujukan kepada
target audience. Upaya dalam membangun Brand image bukanlah suatu hal yang
sulit, namun membuat orang menyadari hal tersebutlah yang tidak mudah. SWEDA
CUSTOMRING merupakan salah satu brand yang menerapkan promosi maupun
pemasaran melalui sosial media Instagram, yang tertarik mencoba strategi baru
melalui media online lain yaitu Website. Hal ini dikarenakan Website mampu
memberikan tampilan secara luas dan memberikan fitur yang lebih banyak
cangkupan-nya daripada media sosial Instagram. Tujuannya adalah meningkatan
Brand Image perusahaan yang lebih baik lagi melalui langkah keilmuan Desain
Komunikasi Visual sebagai bentuk solusi dari masalah yang dihadapi.
Seiring dengan perkembangan internet yang semakin pesat serta persaingan
industri serupa yang semakin ketat. perancang menggunakan metode pendekatan
kualitatif dengan metode SWOT. Teori yang digunakan mengacu pada teori Brand
Image Sangadji, E.M. dan Sopiah, dan konsep perancangan visual yang mengacu
pada gaya visual yang sederhana namun berkesan ekslusif seperti beberapa website
Jewelry yang telah dipilih sebagai referensi. Hasil akhir perancangan ini adalah
website, dan media pendukung lainnya.
Kata Kunci : Website, Brand Image, Sweda Customring, Jewelry Custom.
Tidak tersedia versi lain