Tugas Akhir
PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGN PASEAVIC YEARBOOK
Kemunculan internet menyebabkan perubahan hampir pada setiap sudut
manusia, baik berupa kebiasaan, budaya, pola hidup dan lain lain. Kegiatan
pemasaran yang biasanya tradisional, kini berubah menjadi konten digital. Brand
mau tidak mau harus menyesuaikan dengan target audiensnya agar brandnya tetap
hidup. Apalagi dengan berkembangnya smartphone juga banyaknya fitur-fitur
tambahan di media sosial, brand semakin berlomba lomba membuat konten digital
untuk model pemasarannya.
Beralihnya dan berkembangnya audiens ke digital media tersebut menjadi
salah satu alasan Paseavic Yearbook untuk melakukan ekspansi dan inovasi ke
digital media. Jika agensi yearbook yang lain menjadikan sosial medianya sebagai
ajang katalog produk, Paseavic Yearbook melakukan sesuatu yang berbeda, yaitu
dengan menyebar konten yang bermanfaat dan berguna kepada audiens untuk
melakukan awareness brand. Hampir 80% isi dari konten sosial media Paseavic
Yearbook berisi konten bermanfaat dan berguna sedangkan konten penjualan berisi
produk dengan isi content soft sell sebesar 20%. Hal itu sesuai dengan metode
strategi terbaru digital media yaitu AIEAA (Awareness, Interest, Engagement
Action dan Advocacy).
Paseavic Yearbook bertujuan menjadikan setiap buku tahunan berkesan
sampai hari tua atau menjadikannya sebagai pengingat kenangan. Dengan cara
membuat setiap buku tahunan eklusif dengan desain yang berkonsep dan sesuai
dengan audiens di sekolahnya masing-masing. Maka dari itu Paseavic Yearbook
mengusung tema “Kenangan” untuk kampanye sosoial media Paseavic Yearbook
pada tema bulan April yang berisi kenangan tentang guru, teman-teman, pacar atau
gebetan, ekskul dan tentang perangkat sekolah. Semua konten medianya dirancang
sesuai target audiens yang disasar dan sesuai dengan kebutuhan brand, agar konten
media yang diposting bekerja seperti yang diharapkan.
Tidak tersedia versi lain