Tugas Akhir
Pemasaran Saung Angklung Udjo Bandung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pemasaran Saung Angklung Udjo Bandung seperti produk, promosi, harga, distribusi, proses, orang dan bukti fisik. Kegiatan sistem pemasaran yang dilakukan oleh Saung Angklung Udjo menarik untuk diteliti karena tidak hanya wisatawan lokal yang tertarik, namun wisatawan asing pun tertarik. Semua pihak yang berkaitan dapat dikaji lebih dalam untuk mendeskripsikan sistem pemasaran yang diterapkan Saung Angklung Udjo. Pertunjukkan angklung menjadi produk inti untuk memiliki dedikasi yang tinggi untuk pelestarian dan pengembangan budaya Sunda. Metode pengumpulan data berdasarkan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Beberapa unsur bauran pemasaran menjadi perihal penting dalam sistem pemasaran yang diterapkan oleh Saung Angklung Udjo seperti produk, tempat, harga, dan promosi. Tiga unsur bauran pemasaran jasa menjadi pendukung untuk proses pelayanan konsumen yaitu proses, orang, dan bukti fisik. Hasil dari penelitian mendeskripsikan semua unsur bauran pemasaran sesuai dengan landasan teori tepatnya pada perihal keunggulan kualitas produk untuk meningkatkan promosi Saung Angklung Udjo. Unsur-unsur ini saling berkaitan untuk jalannya proses sistem pemasaran yang diterapkan Saung Angklung Udjo. Penetapan harga sesuai dengan produk yang dihasilkan dan dikemas oleh Saung Angklung Udjo serta beberapa fasilitas sebagai pendukung untuk layanan pengunjung dengan kenyamanan dan nilai tambah.
Tidak tersedia versi lain