Buku Teks
Bisnis Pameran ala Dwi Karsonno
Mengingat peran dan potensi strategis PEO dalam mendorong pertumbuhan industri dan perekonomian, serta semakin tingginya minat perorangan maupun kelompok perusahaan untuk menjalankan usaha sebagai PEO, maka penulis merasa tergerak untuk menyusun buku ini sebagai panduan dalam merancang, melaksanakan dan mengelola usaha jasa pameran. Buku ini menyajikan seluruh paparannya secara progresif berdasarkan urutan proses kegiatan pekerjaan, mulai dari konsep dasar dan pengertian tentang pameran hingga pelaksanaan serta pengembangannya ke depan. Untuk dapat memahami tentang Apa, Mengapa dan Bagaimana menggelar pameran, buku ini juga menguraikan tentang pentingnya bagi PEO untuk senantiasa menganalisa peta konstelasi dan dinamika industri pameran, serta memiliki karakteresensial dalam mengelola bisnis pameran yang meliputi: Dedikasi, Wawasan, Integritas, Kreatifitas, Analitis, Responsif, Sistematis, Organisatoris, Negosiator, Non-Kompromi dan Out-of-the Box. Pada akhirnya, implementasi dari seluruh proses perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan pameran memerlukan evaluasi kinerja dengan dilengkapi analisis berbasis survei, guna menetapkan langkah-langkah pengembangan pameran ke depan demi kesinambungan pertumbuhan usaha PEO.
Tidak tersedia versi lain