Buku Teks
Visual Communication Research Designs
Desain Penelitian Komunikasi Visual menyediakan panduan langkah demi langkah untuk merancang penelitian yang melibatkan visual yang relevan dengan media komunikasi. Volume ini menjelaskan proses dari konseptualisasi ke pertanyaan penelitian, instrumentasi, analisis, dan pemeriksaan reliabilitas dan validitas. Ini juga membahas kurangnya metode yang cukup untuk menjawab pertanyaan teoritis menghadiri komunikasi visual. Sumber daya ini telah dikembangkan sebagai tanggapan terhadap keadaan di mana, dalam banyak kasus, metodologi yang digunakan untuk komunikasi verbal dan tekstual tidak sesuai atau tidak efektif ketika diterapkan atau diadaptasi untuk studi komunikasi visual. Selain itu, artikel penelitian dari etnografi, penelitian tindakan, retorika, semiotika, psikologi, studi budaya, dan teori kritis sering tidak menggunakan contoh yang sesuai untuk pembaca komunikasi visual. Untuk mengatasi masalah ini, buku ini menjelaskan dalam desain penelitian kunci bahasa yang jelas dan langsung, termasuk metodologi baru, yang sesuai untuk para sarjana dan siswa yang melakukan penelitian komunikasi visual. Diatur menjadi tiga bagian - produksi, analisis, dan efek visual - teks penelitian ini memberikan panduan dalam menggunakan, menafsirkan, dan mengukur efek gambar visual
Tidak tersedia versi lain