Buku Teks
Lanturan Tapi Relevan
Pengetahuan periklanan adalah pengetahuan umum namun sebagaisebuah industri, periklanan memang tergolong baru di indonesia. Buku ini terbit karena kegelisahan penulis (orang yang menjadikan periklanan sebagai bagian dari dirinya dengan sadar) melihat kondisi lingkungannya. Isi buku disajikan dengan gaya tutur yang sederhana, mudah dipahami guna menyibak problematika periklanan di hadapan masyarakat, dari yang simpel sampai yang rumit. Persoalan biro iklan multinasional vs biro iklan lokal, misalnya, yang sering diulas oleh sebagian praktisi periklanan, padahal keduanya punya kelebihan dan kelemahan masing-masing, apalagi diikuti oleh iklim usaha dan globalisasi yang membuat persoalan itu menjadi tidak relevan. Persoalan utamanya adalah pengembangan sumber daya insani periklanan, atau persoalan kreativitas atau klien, sales atau brand, penilaian juri atau selera penikmat iklan, pitching, dan banyak lagi. Dalam buku ini penulis mengajak pembaca untuk meruntuhkan sekatsekat itu, tak mudah putus asa, terus mengolah ide dan mengasah ketrampilan.
Tidak tersedia versi lain