Buku Teks
Public Relations: Teori dan Praktik
Dalam konteks masyarakat modern (masyarakat massa) saai ini public relations (PR) menempati posisi strategis. Oleh karenanya disiplin keilmuan ini menjadi salah satu disiplin yang banyak dipelajari oleh masyarakat, baik pada wilayah akademis maupun pada wilayah praktis yaitu para praktisi. Kondisi ini menempatkan divisi PR pada posisi strategis. Posisi ini menuntut para praktisi PR harus menambah wacana, wawasan, serta kemampuan di bidang PR agar mampu menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Buku ini berupaya untuk mengajak pembaca sedikit demi sedikit memahami makna dari PR, mulai dari ruang lingkup kajiannya, sejarahnya, manajemennya, klalayaknya, perencanaan program, strategi komunikasi, hubungan internal perusahaan, hubungan eksternal perusahaan, media PR, citra, reputasi, opini publik, evaluasi kegiatan serta riset di bidang PR. Diharapkan pemahaman terhadap tugas divisi PR akan mmbantu perencanaan program serta pelaksanaan program dalam proses komunikasi perusahaan dengan khalayak sasarannya
Tidak tersedia versi lain