Buku Teks
The Aesthetic of Play
Buku ini menggambarkan mengenai permainan sangat kuno, tidak hanya pra-budaya tapi pra-manusia; Ahli zoologi telah mengidentifikasi perilaku bermain pada kura-kura dan simpanse. Permainan sudah ada sejak jaman dahulu; Permainan papan berusia 5.000 tahun telah ditemukan dari makam Mesir. Namun kita masih kekurangan bahasa kritis untuk memikirkan permainan. Perancang game lebih baik dalam menjawab pertanyaan kecil ("Mengapa pertempuran ini membosankan?") Daripada yang besar ("Apa arti permainan ini?"). Dalam buku ini, perancang game Brian Upton menganalisis pengalaman bermain - bagaimana aktivitas bermain terbentang dari waktu ke waktu dan bagaimana peraturan kita menerapkan batasan yang terbentang. Menggambar pada game yang berkisar dari Monopoli hingga Dungeons & Dragons hingga Guitar Hero, Upton mengembangkan kerangka kerja untuk memahami permainan, mengenalkan seperangkat alat penting yang dapat membantu kita menganalisis permainan dan desain permainan dan mengidentifikasi cara-cara keberhasilan dan kegagalannya. Upton juga meneliti implikasi epistemologis yang lebih luas dari kerangka kerja semacam itu, mengeksplorasi peran permainan dalam pembangunan makna dan apa adanya permainan mengatakan tentang hubungan antara pemikiran dan realitas eksternal kita. Dia mempertimbangkan pembuatan makna dalam permainan dan dalam setiap aspek budaya manusia, dan dia memanfaatkan temuan dalam epistemologi pragmatik, ilmu saraf, dan semiotika untuk menggambarkan bagaimana makna muncul dari keterlibatan yang menyenangkan. Upton berpendapat bahwa bermain juga bisa menjelaskan aspek naratif tertentu; sikap interpretatif berbasis bermain, dia mengusulkan, dapat membantu kita memahami struktur buku, musik, teater, seni, dan bahkan proses perpaduan kritisnya.
Tidak tersedia versi lain