Buku Teks
Pendidikan Anak Usia Dini: Sejarah, Filosofi, dan Pengalaman
Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2008, namun pada edisi kedua ini walaupun mempertahankan fitur utama berupa dialog imajiner buku ini dianggap berbeda dari edisi pertama. Hal yang diperbaharui adalah pandangan mengenai warisan pendidikan anak usia dini terutama selama 20 tahun terakhir. Buku ini menekankan peran sejarah dan filosofi dalam praktik pendidikan anak usia dini yang didalamnya menggambarkan serangkaian percakapan imajiner di antara para tokoh dan pelopor utama yang memberikan contoh berbagai posisi filosofi dalam pendidikan anak usia dini. Tiga sosok tokoh yang ditambahkan dalam buku edisi kedua ini adalah Aleg Cleggs, Loris malaguzzi dan Chris Athey.Dalam buku ini penulis meninjau kembali karya masa lampau dan mendalami kebijakan-kebijakan, praktik dan penelitian terkini agar memahami dengan lebih baik apa yang sedang terjadi dan agar dilengkapi dengan pemahaman yang lebih baik mengenai gagasan yang mungkin datang di masa depan.
Tidak tersedia versi lain