Tugas Akhir
Perancangan Multimedia Interaktif Berupa E-Book Mengenai Penyakit Bipolar Disorder (Gangguan Bipolar)
Remaja sebagai usia peralihan merupakan usia yang rawan untuk mengalami gangguan bipolar, karena itu perancangan multimedia interaktif berupa buku elektronik ini merupakan salah satu upaya untuk menyebarkan informasi mengenai masalah gangguan bipolar kepada remaja remaja sebagai target audience utama. Melalui pendekatan konsep dan gaya visual yang berbeda dengan buku-buku psikologi yang ada dipasaran, diharapkan mampu menarik minat dan menumbuhkan kesadaran mereka akan masalah kesehatan jiwa, terutama gangguan bipolar, generasi muda nantinya dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat secara fisik serta mental, sehingga mampu menjadi pribadi yang postif dan berguna bagi kemajuan bangsa. Untuk mengumpulkan data, buku elektronik ini menggunakan metode pengumpulan data lewat kepustakaan, dokumen, dan wawancara, sedangkan untuk menganalisa data menggunakan metode 5W+1H. Gaya desain dan visualisasi dalam buku elektronik disesuaikan dengan esensi dan makna mengenai gangguan bipolar itu sendiri, dengan pemakaian bahasa yang sederhana dan tampilan yang menarik, sehingga buku elektronik ini berbeda dengan buku-buku yang masalah psikologi pada umumnya.
Tidak tersedia versi lain