Tugas Akhir
Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja
Penelitian ini berjudul “Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.” Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan proses pembelajaran piano pop Grade I, metode pembelajaran piano pop Grade I, dan mengidentifikasi kendala yang menghambat pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.
Data dalam penelitian ini diambil melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan beberapa narasumber di Rhythm Star Music School Yogyakarta. Data yang diperoleh dari objek penelitian kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif
Hasil penelitian ini meliputi: 1) Proses pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta mayoritas diikuti oleh anak usia 7 sampai dengan 14 tahun dan telah berjalan secara optimal. 2) Metode yang diterapkan dalam pembelajaran adalah ear training, playing, dan sight reading. 3) Kendala yang ditemui meliputi; daya tangkap siswa lemah, konsentrasi siswa sering hilang, dan waktu pembelajaran dalam satu kali pertemuan terlalu singkat.
Tidak tersedia versi lain