Tugas Akhir
Perancangan Interior Barbershop, Store dan Coffee Shop, Barber Pop Denpasar Bali
Usaha bisnis franchise yang pertama kali didirikan di Bandung yaitu tahun 2011, dan sekarang sudah tersebar hampir di setiap kota besar di Indonesia, setelah di Bandung kini Barber Pop punya sembilan cabang yaitu Jakarta, Medan, Makassar, Sukabumi, Batam, Manado, Palembang, Solo dan paling baru sekarang di Denpasar Bali. Barber Pop adalah tempat cukur khusus pria, difokuskan pada selera maskulin pria, didedikasi untuk menyediakan layanan premium dan telah jelas menetapkan diri sebagai barbershop premier pria. Tujuan perancangan interior pada Barber Pop Denpasar Bali, adalah merancang interior Barber Pop Denpasar Bali yang dapat menciptakan kembali kesan dan atmosfir 1950an pada interiornya dengan perpaduan desain yang modern, serta dapat menciptakan interior yang bisa mempresentasikan Bali, sehingga Barber Pop Bali menjadi beda dari desain Barber Pop yang sudah ada sebelumnya. Maka terpilihlah gaya Vintage dengan tema Tipologi Kain Poleng Bali. Karya desain ini menggunakan metode perancangan proses desain yang terdiri dari analisa dan sintesa yang mengumpulkan keseluruhan data-data lalu mengolahnya menjadi alternatif desain yang dapat memberikan hasil solusi optimal. Penerapan tema Kain Poleng yang diwujudkan melalui bentuk dan warna pada lantai, dinding dan plafon Barber Pop Bali. Serta elemen estetis dan desain furniture bergaya Vintage yang dapat menunjang fasilitas bagi pengunjung dan memberikan nilai lebih pada Barber Pop Bali.
Tidak tersedia versi lain