Tugas Akhir
Pengaruh Tayangan Lokasi Film Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan Dalam "Film-Induced Tourism"
Bidang pariwisata berkembang dari bentuk-bentuk wisata konvensional kepada bentuk-bentuk wisata baru. Wisata film menawarkan kunjungan ke lokasilokasi pembuatan film sebagai destinasi wisata. Wisata film sering disebut pula dengan film-induced tourism. Wisata film memanfaatkan potensi alam yang tampak pada layar, budaya di lokasi pembuatan film dan pengalaman para bintang film saat berada di lokasi-lokasi pembuatan film. Studi ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh tayangan lokasi film terhadap minat kunjungan wisatawan. Pengaruh tersebut diungkap berdasar ketertarikan pada lokasi film dan ekspektasi manfaat wisata film. Untuk mencapai tujuan ini dilakukan penelitian kuantitatif deskriptif dengan berlandaskan pada teori perilaku. Penelitian menemukan bahwa tayangan lokasi film memiliki pengaruh positif terhadap minat kunjungan wisatawan.
Tidak tersedia versi lain