Tugas Akhir
Perancangan Interior Showroom dan Kantor PT Nasmoco Bahana Motor (Nasmoco Bantul)
Beraneka ragam merek mobil yang dipasarkan di tanah air semakin variatif
pada dua tahun terakhir ini. Salah satu merek mobil yang menjadi mintat
masyarakat tertinggi adalah Toyota. Toyota yang memegang pasar tertinggi di
Indonesia harus bisa menampilkan citra (brand) yang beridentitas pada prinsip
dan karakter Toyota pada setiap showroomnya.
Branding atau citra sebuah merek adalah poin penting untuk beberapa ruang
usaha, termasuk showroom. Cara mengkomunikasikan suatu karakter dan
identitas sebuah perusahaan kedalam ruang adalah peran desain interior. Desain
interior memiliki tugas dalam mengolah dan mengitepretasikan makna suatu
brand kedalam ruangan. Toyota sebagai perusahaan mobil ternama didunia,
tentunya memiliki citra dan gaya tersendiri untuk mencerminkan interiornya.
Demikian juga dengan dealer Toyota di Indonesia, Nasmoco yang sedang
mengangkat isu tentang ramah lingkungan. Dalam hal ini, upaya merancang
interior Nasmoco Bantul yang menciptakan citra peduli lingkungan menjadi titilk
tolak dalam perancangan ini.
Tidak tersedia versi lain