Tugas Akhir
Studi Desain Interior pada Taman Kanak-Kanak PPBI dan Taman Kanak-Kanak Ndasari Budi II Yogyakarta
Kelas merupakan salah satu sarana penting dalam proses belajar mengajar. Di dalam ruangan ini anak-anak berinteraksi dengan orang lain dan elemen-elemen terior. Karena memiliki fungsi penting maka ruang kelas harus memiliki standar ruang kelas. desain interior yang sesuai standar memungkinkan kelas menjadi sarana bersosialisasi, berimajinasi dan berkreasi.
Studi desain interior ini mengambil judul "Studi Desain Interior pada Taman Kanak-Kanak PPBI dan Taman Kanak-Kanak Ndasari Budi II Yogyakarta. Berdasarkan latar belakang dan judul ini maka ada beberapa permasalahan yang dapat dirumuskan, diantaranya apakah elemen-elemen yang ada pada TK PPBI dan TK Ndasari Budi II dan bagaimana elemen-elemen tersebut jika ditinjau dari tujuan pendidikan nasional taman nasional taman kanak-kanak. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif . Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka.
Hasil analisis menunjukkan bahwa elemen interior yang terdiri dari elemen pembentukan ruang (lantai dinding dan plafon), perabot, elemen estetis dan tata kondisional (pencahayaan dan penghawaan) pada masing-masing sekolah tersebut telah memenuhi tujuan nasional taman kanak-kanak.
Tidak tersedia versi lain