Tugas Akhir
Perancangan Kampanye Sosial Tertibkan Tarif Parkir Ilegal Di KotaYogyakarta
"Perancangan Kampanye Sosial ini mencoba menyampaikan pesan dengancara menyesuaikan obyek perancangan dengan gaya hidup dan keseharian TargetAudience. Perancangan ini menggunakan metode analisis Target Audience yangmeliputi Personifikasi Target Audience, Consumer Journey, Consumer Insightserta dipertajam dengan 5W + 1H (What, Who, Why, Where, When, dan How).Kegiatan kampanye ini tidak berhenti pada kontak media kampanye saja, namunmemberi dampak dan berlanjut pada keseharian Target Audience.Lewat perancangan ini, dapat membuka wawasan secara detail bagaimanamendekatkan diri dan mempelajari perilaku dari Target Audience yang ada diKota Yogyakarta. Target Audience dijadikan sumber utama dalam melakukananalisis untuk mewujudkan konsep media dan konsep kreatif dari media- mediakampanye yang nantinya akan digunakan. Sehingga media- media yang terpilihdapat bersinergi dengan gaya hidup dan keseharian Target Audience.Disain Komunikasi Visual (DKV) memiliki kontribusi yang besar dalampembelajaran dan penerapan ilmu dalam dunia nyata. Dalam keilmuan DKV tidaklepas dari keberadaan masyarakat. Masyarakat menjadi bagian yang nyata dalammenyampaikan dan menerima pesan verbal dan visual melalui media- media yangdigunakan. Melalui media DKV, sikap dan gaya hidup dari Target Audience dapatdirubah. Oleh karena itu, ilmu DKV mengajarkan berbagai bahasa visual yangdapat digunakan untuk menerjemahkan pikiran, pola dan tingkah laku TargetAudience dalam bentuk visual."
Tidak tersedia versi lain