Tugas Akhir
Perancangan Komunikasi Visual Iklan Layanan Masyarakat "Stop Dating Violence"
Masalah kekerasan dalam pacaran atau dikenal dengan "Dating Violence" di Indonesia, hingga tahun 2010 ini masih belum menemukan titik terang, ini disebabkan karena beberapa hal: pertama, karena kurang seriusnya penanganan dari beberapa pihak, baik keluarga, sekolahan, perangkat hukum atau semua yang terlibat didalamya. Kedua karena belum adanya perangkat hukum yang jelas serta sanksi yang tegas. Ketiga penyebaran informasi tentang apa itu kekerasan dalam pacaran dan solusi penangannya. Perancangan komunikasi visual ini diwujudkan melalui media utama dan media pendukung, yang mana semua media tersebut saling mendukung dan terintegrasi dalam satu kesatuan konsep yang jelas, matang dan terarah. Konsep kreatif yang diterapkan dalam kampanye ini bersifat informatif, persuasif, sekaligus emosional sehingga diharapkan dapat menghujam emosi khalayak dan dapat menggerakkan hati dan sikap khalayak untuk bersama-sama mengatasi permasalahan ini.
Tidak tersedia versi lain