Tugas Akhir
Perancangan komunikasi visual sosialisasi event Yogyakarta Gamelan Festival 2012
Dalam tugas akhir ini disebutkan bahwa Yogyakarta Gamelan Festival, sebagai event festival gamelan yang didalamnya sarat akan nilai-nilai pelestarian dan pengembangan seni gamelan, mencoba melakukan pendekatan lebih intensif kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Inovasi, keberanian berkesperimen dengan instrument musik lain, serta penciptaan karya-karya baru membuat festival ini menjadi lebih berwarna, dan seharusnya bisa menjadi referensi seni budaya untuk generasi muda saat ini.
Generasi muda merupakan wakil zaman, sebagai pengantar dan penentu berkembangnya budaya, berperan besar dalam ikut melestarikan hasil budaya tradisional. Selain itu juga hal tersebut untuk menampik kesan bahwa festival gamelan, hanya untuk para generasi tua dan penikmat serta pengamat seni budaya saja. Strategi komunikasi yang terintegrasi, publikasi dan promosi yang berkesinambungan, tampilan media yang menarik dan inovatif, menjadi senjata dalam berkampanye menyebarkan pesan budaya gamelan. Yogyakarta Gamelan festival dengan media sosialisasinya, mencoba mendekatkan masyarakat dengan gamelan, mencoba menunjukkan kepada masyarakat bahwa seni ini, mampu menjadi lebih dinamsi dan universal.
Tidak tersedia versi lain