Tugas Akhir
Perencanaan dan Perancangan Intrerior Komimo Playschool Yogyakarta.
Ruang kelas untuk anak usia tiga-enam tahun dapat ditemukan di sekolah negeri, swasta, dan pusat pengembangan anak dalam hampir setiap lingkungan masyarakat di seluruh dunia. Ada yang menghadiri kelas setengah hari seajk pagi, ada juga yang hanya masuk beberapa hari dalam seminggu. Ruang kelas prasekolah dan Taman Kanak-kanak merupakan tempat istimewa yang memberikan paduan tepat untuk memenuhi kebutuhan anak dalam rangka belajar, tumbuh, dan berkembang (Dianne Miller Nielsen, 2008: vii-viii).
Komimo Playschool Yogyakarta merupakan salah satu tempat pendidikan yang cukup terkenal karena berada di bawah asuhan Kak Seto (seorang psikolog anak dan menjabat sebagai ketua Komisi Perlindungan Anak), maka dari itu Komimo Playschool mendapat jamianan yang cukup baik dalam pembelajarannya. Tetapi kualitas gedung sekolah ini tidak sebanding dengan kualitas pengajarannya, karena pada kenyataannya banyak hal (bagian interiornya) yang tidak mendukung bagi perkembangan anak itu sendiri. Misalnya saja lantai yang menggunakan tegel, padahal bahan tersebut tidak baik untuk kesehatan anak-anak.
Makak dari itu perubahan utama yang akan perancang lakukan adalah merencanakan dan merancang interior yang lebih sesuai bagi anak-anak Playgroup dan Taman Kanak-Kanak, sehingga antara desain interior dan cara pembelajarannya dapat saling mendukung ke adrah yang lebih baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Seperti untuk lantainya akan diganti menggunakan parket dan karpet. Selain itu nantinya juga akan diterapkan tema "Rumah Komimo".
Tidak tersedia versi lain