Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mengidentifikasi, dan mendeskripsikan pembelajaran kesenian Reog Wayang berbasis transgenerasional. Kesenian Reog Wayang merupakan salah satu bentuk seni …
Tesis ini bertujuan untuk menciptakan aplikasi berupa media pembejaran pengenalan satwa endemik kepada anak usia dini. Hal yang melatarbelakangi penciptaan aplikasi adanya fenomena kedekatan anak u…
Startup adalah organisasi yang berusaha menghasilkan produk dan mencari model bisnis yang tepat untuk berkembang. Di Indonesia istilah startup cenderung mengacu untuk perusahaan rintisan yang mengg…
Dalam kerangka tersebutlah manajemen berbasis sekolah (MBS) tampil sebagai paradigma baru pengembangan pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat sekitarnya dengan tekanan pada peningka…
Buku ini menjelaskan proses belajar mengajar dengan mengedepankan pembelajaran digital bukan sekedar mengikuti tren global melainkan merupakan suatu langkah strategis di dalam upaya meningkatkan ak…
Perkembangan kota dan perubahan sosial menantang desain hunian yang mengakomodasi kualitas hidup masyarakat. Rumah tinggal memainkan peran penting dalam kesejahteraan penghuninya. Desain yang kuran…
Sejak diberlakukannya kebijakan-kebijakan pemerintah di bidang pendidikan tinggi, khususnya dalam penataan nama-nama progam studi dan gelar lulusan, program studi seni musik mengalami perubahan nam…
Flash merupakan sebuah program desain grafis dan animasi yang di dalamnya tersedia begitu banyak fasilityas yang begitu lengkap, di mulai dari fasilitas menggambar, mewarnai, animasi dan pemrogramm…
Penelitian tesis berjudul “Strategi Pengembangan UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif Kriya Jumputan Di Kampung Wisata Tahunan Yogyakarta” yaitu sebuah perumusan rencana strategis pengembangan UMKM be…
Penelitian tesis berjudul “Strategi Pengembangan UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif Kriya Jumputan Di Kampung Wisata Tahunan Yogyakarta” yaitu sebuah perumusan rencana strategis pengembangan UMKM be…
Buku ini adalah hasil belajar film di lokasi shooting yang dikuatkan dengan penelusuran referensi yang valid. Ditulis mengalir begitu saja sesuai apa syang pernah penulis alami sebagai ‘penggila�…
Buku ini membahas pendidikan dengan menitikberatkan pada pendidikan karakkter berbasis kelas. Buku ini mengisi kekosoongan informasi dan panduan tentang cara sekolaah dan guru dapat mempersiapkan…
Dalam mengembangan proses pembelajaran dikelas, guru dituntut untu memahami model, pendekatan, dan model yang sesuai. Proses pembelajaran yang efektif harus mampu mengmbangkan sikap. pengetahuan. m…
Buku ini menjelaskan pendekatan case based design yang diterapkan dalam bidang - bidang rekayasa seperti kapal, arsitektur, civil engineering, mechanical engineering, manufaktur, desain produk, lay…
Buku ini merupakanm rangkaian konsep strategi, dan implementasi pendidikan karakter.berisi konep pendidikan karakter berbasis kearifan lokal dari beberapa pakar sesuai dengan disiplin ilmu masing-m…
Masalah moral merupakan persoalan kronis yang mengiringikehidupan manusia kapanpun dan dimana pun. Kenyataan inilah yang kemudian menmpatkan pentingnya penyelenggaraan pendidikan karakter, terutama…
Dewasa ini, tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak menggunkan komputer. Akibatnya, timbul suatu kebutuhan sekuriti untuk sistem komputer. Kita telah banyak mendengar kejadian pada dunia komput…
Buku ini akan menjelaskan tentang bagaimana membuat game di android menggunakan RPG Maker MV. Pertama akan dijelaskan cara menginstal aplikasinya dan cara menjalankannya baik yang di windows 7, win…