Mata Kuliah 11mu Bahan dan Teknologi Keramik adalah sebuah mata kuliah wajib di Program Studi Sl kriya untuk minat utama keramik Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Mata kuliah i…
Untuk membuat rancangan karya DKV, selain membutuhkan data yang valid, baik dari target audience (khalayak sasaran) maupun dari stakeholder (pihak yang berkepentingan dalam proyek desain), desainer…
Internet dalam Dunia Pendidikan adalah buku karya Istiana Hartati yang membahas tentang penggunaan internet dalam dunia pendidikan. Buku ini diterbitkan oleh Kaizen Sarana Edukasi pada tahun 2022. …
Invisible Connections merupakan buku pertama yang secara khusus membahas tari di ranah Internet. Sita Popat mengeksplorasi bagaimana teknologi komunikasi dan Internet menciptakan platform baru bagi…
Perkembangan teknologi melaju pesat pada tiap tahunnya. Hal ini memberi bayangan kepada manusia tentang masa depan yang cerah karena segala akses menjadi mudah dengan adanya bantuan teknologi. Genr…
Pertama di Indonesia penggunaan ChatGPT dengan Artificial Intelligence (AI) untuk trading dan segala hal!!! Di Indonesia, penggunaan ChatGPT dengan AI dalam trading dan berbagai hal lainnya masih t…
Dalam era digital yang semakin canggih, teknologi Artificial Intelligence (AI) seperti ChatGPT telah menjadi alat penting dalam dunia akademik. Banyak tugas yang mampu dikerjakan secara cepat. Saya…
Perkembangan teknologi terutama gadget sangatlah pesat dan cepat. Berbagai kalangan usia dapat menggunakan gadget untuk memperoleh segala informasi, apalagi dengan adanya internet yang dapat diakse…
Dalam beberapa tahun terakhir, pemolisian telah mengalami perubahan besar dengan mendigitalisasi sistem dan peralatan yang digunakan sebagai alat bantu dalam penyelidikan dan pencegahan kejahatan. …
JUrnal yang membahas tentang seni, pengetahuan, budaya dan teknologi.
Mata kuliah Teknologi Rekaman merupakan salah satu mata kuliah wajib di Program Studi SI Penciptaan Musik yang dapat ditempuh pada semester 4. Pada awalnya mata kuliah ini bernama Aplikasi Komputer…
Artificial Intelligence in Practice secara taktis dan praktis mengungkap bagaimana AI dan machine learning dapat digunakan untuk mengatasi tantangan bisnis secara umum dan membuka pintu peluang yan…
Buku ini menyajikan pengantar komprehensif terhadap bidang ilmu data kepada para pemasar, tanpa membutuhkan latar belakang di bidang pemograman tingkat lanjut dan pemograman
Revolusi industri keempat telah mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berhubungan dengan yang Iain. Dalam hal skala, cakupan, serta kompleksitasnya, revolusi industri keempat Ini belum pernah dial…
Fenomena gagap teknologi (gaptek) menjadi tantangan di era digital, mencerminkan ketidakmampuan individu atau kelompok dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Penelitian ini mengkaji fenom…
Buku ini adalah memberikan pandangan inovatif tentang bagaimana kecerdasan buatan, khususnya melalui teknologi ChatGPT, dapat diterapkan dalam konteks akuntansi. Buku ini bertujuan untuk mendemisti…
Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Semarang merupakan lembaga yang didirikan oleh Jaya Suprana. Bertujuan untuk mengobarkan semangat kreatifitas dan kebanggaan nasional dari segenap komponen masya…
Perncangn interior Kantor PT Smoore Technology Indonesia, sebuah perusahaan asal Tiongkok yang memproduksi mesin roko elektrik dengan distribusi international, memuka pabrik dan kantor barunya di P…
Referensi mengenai pengetahuan dasar serta teknik pengelolaan limbah secara biologis (bioteknologi lingkungan) masih sangat kurang. sementara kebutuhan referensi tentang bioteknologi lingkungan san…
Melihat banyaknya pengguna smartphone dan menjadikan generasi anak muda sekarang menjadi generasi individualis, menjadikan ide pada film animasi ‘Smartphone Addiction’ yang menggugah keinginan …
Penelitian ini mengeksplorasi peran dan potensi teknologi digital dalam pemasaran jasa komposer Karawitan Bali. Fokus utama penelitian ini adalah bagaimana teknologi digital, khususnya melalui plat…
Manuel Castells (2000) adalah salah satu teoritisi sosial yang jauh-jauh hari telah menganalisis bahwa perkembangan masyarakat post-industrial telah mengakibatkan terjadinya perubahan yang dahsyat …
Di zaman yang modern ini Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terus berkembang pesat dan cepat serta telah mewarnai berbagai bidang kehidupan. TIK sendiri sebenarnya digunakan manusia sebagai a…
Buku ini menguraikan tentang batu alam sebagai dasar untuk mempelajari agregat, agregat, bahan perekat, air dan admixture. Selain bahan bangunan penyusun beton, pengetahuan tentang bahan logam/baja…
Buku ajar ini memberi pengenalan tentang berbagai jenis media, mengenalkan software grafis berbasis vector yaitu Corel Draw X4, yang digunakan sebagai software pendukung dalam pembahasan buku prakt…
Buku ini lebih banyak berisikan step-step dan praktek instalasi autores outhorware. Pada bab awal memberikan penjelasan tentang definisi multimedia menurut beberapa ahli. Pengenalan software autorw…
Buku ini membahas terkait Pembelajaran simulasi dan komunikasi digital. Buku ini terdiri dari 5 bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan. Bab kedua membahas tentang konsep media pembelajaran …
Beragam fenomena yang berkaitan dengan eksistensi promosi di era digital ini dibahas oleh para penulis secara variatif, tajam dan mencerahkan. Sangat dianjurkan kepada seluruh pemerhati promosi, ap…
Buku ini membahas tentang web internet termasuk aplikasi-aplikasinya yang digunakan untuk mengembangkan web dalam rangka proses e-commerce
E-Commerce yang merupakan salah satu produk dari Teknologi Informasi yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan daya saing khususnya dalam hal promosi dan menjual produk/jasa lintas daerah atau bahk…
Podcast menjadi rival baru televisi konvensional. Lebih ramah ketimbang video streaming ala YouTube.Permasalahan kurangnya minat para penonton untuk menonton di TV terjadi bukan hanya karena persai…
Media sosial merupakan salah satu fenomena yang muncul seiring berkembangnya teknologi dan inovasi di internet. Selain sebagai media baru dalam berinteraksi dan bersosialisasi, media sosial juga me…
Upaya meningkatkan kualitas proses dan hasil pendidikan senantiasa dicari, diteliti dan diupayakan melalui kajian berbagai komponen pendidikan. Dalam meningkatkan proses dan hasil belajar para sisw…
Salah satu platform pembelajaran online (e-learning) yang mendukung e-learning cycle model adalah Moodle (Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment). Sebagai platform pembelajaran, Moodl…
Di pasar kini banyak beredar perangkat home theatre atau home cinema. Mulai yang berharga sekitar Rp 1 juta hingga puluhan juta. Baik yang berupa home theatre in box maupun full home theatre audio …
Teknologi pembelajaran merupakan usaha sistematik dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi keseluruhan proses belajar untuk suatu tujuan khusus. Didasarkan pada penelitian tentang proses be…
Di SD Negeri 1 Sewon Bantul, pemahaman siswa mengenai notasi balok sangat terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan siswa sekolah dasar dalam memainkan musik menggunakan not…
Pada era digital, pembelajaran yang diterapkan harus menggunakan perangkat digital yang tentunya memudahkan penggunanya dalam pelaksanaan pembelajaran. Salahsatu hasil dari digital learning adalah …
Buku ini membahas beberapa produk furnitur hasil karya dosen dan mahasiswa di Program Studi Desain Produk Jurusan Desain Politeknik Negeri Samarinda. Pembahasan pada buku ini telah dilakukan melalu…
Terdapat beberapa konsep mendasar yang perlu diketahui sebelum Anda memulai membuat metode, algoritma, dan kode program yang menjawab tantangan yang ada pada dataset Anda. Buku ini dibagi menjadi b…
Aplikasi teknologi Internet of Things (IoT) untuk pemantauan kondisi lingkungan sekitar dan pengendalian peralatan secara jarak jauh tentu sangat menarik untuk diulas dan dipelajari. Aplikasi pada …
Macromedia Flash atau Adobe Flash adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar …
Structural Package Designs adalah edisi revisi dari Pepin Press bestseller. Buku ini adalah alat penting bagi siapa pun yang terlibat dalam bidang desain grafis dan industri, iklan, dan percetakan.
Makna dari judul tugas akhir ini adalah hubungan antara manusia dengan teknologi sebagai ciptaannya yang terikat secara unik saling bergantung dan ironisnya tragis. Adapun tujuannya yaitu membuat …
Terciptanya karya lukis ini dilatar belakangi oleh kehidupan manusia sehari-hari dengan segala problematikanya yang hidup dalam dunia yang sangat modern, dimana teknologi telah mampu menciptakan m…
Keberadaan teknologi menimbulkan pengakuan akan didominasi mesin atas berbagai sisi kehidupan manusia. Makna judul dalam TA ini adalah kesadaran penulis secara prsonal terhadap pentingnya spiritual…
Dalam perwujudan karya ini penulis berusaha menyusun benda-benda hasil teknologi yang secara fungsi menggantikan peran mekanis organ tubuh, penulis menggunakan barang-barang temuan seperti mekanik…
Merdeka belajar merupakan kurikuklum yang sudah diilmplementasikan pada beberapa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Dalam konsep kurikulum Merdeka Balajar yang dicanangkan oleh Kementerian…