Buku ini disusun untuk melengkapi referensi para mahasiswa dan praktisi dalam memamahami pentingnya manajemen sumber daya manusia dari berbagai variabel dan dimensinya. Buku ini juga menjelaskan te…
Media siber (cybermedia) merupakan medium baru yang tidak sekadar menjadi sarana untuk menyampaikan pesan, tetapi juga sebagai ruang komunikasi dan budaya terjadi. Kehadirannya tidak hanya membawa …
Penulis buku ini telah mengenal dunia fotografi sejak tahun 1997 dan hingga saat ini menjadi tenaga pengajar di ISI Yogyakarta. Ia mempelajari teknik cetak carbon transfer, liquid emulsion, dan wet…
Buku ini disusun berdasarkan kebutuhan dunia riset yang menuntut adanya tuntunan mengenai cara melakukan riset dengan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan juga gabungan antara kedua pendekatan y…
Riset pemasaran merupakan suatu bentuk perencanaan, pengumpulan, penganalisisan dan pelaporan data mengenai masalah yang berhubungan dengan bidang pemasaran. Riset pemasaran dilakukan secara sistem…
Buku ini disusun untuk mengisi kelangkaan buku riset komunikasi di Indonesia. Karenanya, selain paparan konsep-konsep dasar riset, buku ini juga menyuguhkan secara sistematis dan mendalam berbagai …
Harmonia merupakan jurnal riset dan pendidikan seni yang terakreditasi oleh Kemenristek/BRIN Number 148/M/KPT/2020 tanggal 3 Agustus 2020
Isi buku ini menjelaskan prose spenggunaan berbagai analisis statistik dari awal, desain penelitian, entri data hingga analsisi akhir menggunakan deskripsi dan contoh yang dapat dipahami dari pene…
Buku ini memadukan antara aspek konseptual dengan aspek petunjuk praktis tentang strategi penelitian sejarah mulai dari pemilihan topik, menggali sumber-sumber informasi, melakukan kritis sumber, a…
Seni sebagai penyadaran sangat penting manfaatnya bagi masyarakat luas. terutama mengolah hasil riset yang bersumber dari realitas kaum perkotaan dengan segala problematika yang terdapat di dalamny…
Design research adalah suatu jenis penelitian di mana peneliti merancang materi pembelajaran (seperti aktivitas pembelajaran maupun lintasan belajar) untuk suatu topik tertentu dan juga sekaligus m…
Buku ini mengekspolorasi dasar filosofis, sejarah, dan elemen kunci dari masing-masing kelima tradisi penelitian kualitatif: riset naratif, fenomenologi, groundedtheory, etnografi, dan studi kasus.…
Metode penelitian kualitatif mempunyai fungsi yang lebih banyak bila dibandingkan dengan metode kuantitatif. Metode kualitatif bersifat eksploratif enterpretif, interaktif, dan konstruktif. Karena …
Buku ini disiapkan untuk membantu para peneliti, baik pemula maupun senior dalam mempermudah mendefinisikan, mengonsep, merencanakan, hingga praktik penulisan laporan penelitian. Tak hanya bagi keb…
Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dan enak dibaca, bahkan oleh mahasiswa tingkat sarjana ( S1 ) sekalipun. Oleh karena itu, meskipunsemiotika adalah bidang yang sangat pelik, k…
Pulung Gantung adalah salah satu mitos di Kabupaten Gunungkidul yang sampai sekarang masih dipercayai oleh beberapa masyarakat dengan alasan logis yang mendukung kejadian tersebut. Keyakinan terhad…
Buku ini memberi pembaca wawasan yang komprehensif, relevan, dan kaya visual tentang dunia metode penelitian yang secara khusus ditujukan bagi para perancang produk. Ini mencakup studi kasus prakti…
Buku ini ditujukan untuk para peneliti yang akan menyiapkan rencana atau proposal untuk artikel jurnal akademis, disertasi, ataupun tesisnya. Penelitian juga dapat berasal dari berbagai bidang ilm…
Metode penelitian Edisi VI ini, ada dua hal baru yang muncul. Istilah Platonis, Chomskyist, Hegelian, dan Hermeneutika, pada Filsafat Ilmu V 2015 telah dapat disederhanakan dalam term strukturalism…
Buku ini membahas penelitian yang didasarkan pada survei di bidang sosial humaniora, terutama bidang kependudukan. Pada hakikatnya penelitian dimulai dari permasalahan penelitian. Umumnya penelitia…
Buku ini berisi 13 bab yang mencakup 4 pokok bahasan utama yaitu bagian pertama membicarakan konsep dasar munculnya karya desain yang terdiri dari sejarah awal perkembangan riset desain, kategori m…
Buku ini ditujukan bagi para mahasiswa administrsi bisnis dan kalangan praktisi bisnis dalam bidang pemasaran. Riset pemasaran adalah fungsi yang menghubungkan konsumen, pelanggan, dan masyarakat d…
Buku ini adalah pengantar untuk masuk ke ranah kajian manajemen media dengan melihat pada sisi teori dan praktek, mulai dari media cetak sampai penyiaran, baik dalam bentuk media penyiaran aradio m…
Buku ini disusun untuk membantu memberikan pengertian tentang riset yang menjadi dasar bagi penyusunan skripsi, tesis, atau disertasi baik bagi mahasiswa maupun dosen pembimbing. Dengan sistematika…
Buku Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen ini bertujuan untuk memudahkan pengambilan keputusan untuk perusahaan, dimana sekarang ini perilaku konsumen selalu berubah - ubah dan sangat…
Seperti Judulnya, “Re-Search” , buku ini mengajak Anda untuk “mencari ulang” cara mengungkap permasalahan melalui penelitian. Pencarian ulang inilah yang seringkali tidak dilakukan ketika o…
Buku ini berisi tentang metodologi riset yang memberikan kepuasan-kepuasan tetang logika, dalil-dalil, postulat atau tata cara yang melatarbelakangi langkah dan proses dalam melakukan kegiatan pene…
Buku ini membahas lebih dalam mengenai analisis bisnis yang dilakukan dengan cara pengukuran kepuasan pelanggan saluran distribusi di mana kepuasan pelanggan merupakan faktor terpenting dalam kegia…
Riset pemasaran (marketing research) merupakan suatu bentuk perencanaan, pengumpulan, penganalisaan dan pelaporan data mengenai masalah yang berhubungan dengan bidang pemasaran. Pada dasarnya rise…
Buku ini merupakan suatu jalan keluar bagi mahasiswa yang akan menulis tugas akhir, yang sering kali kesulitan dalam memulai penelitian. Kesulitan dalam menemukan masalah atau judul penelitian, men…
Buku ini merupakan buku pengantar untuk studi film dab sebagai panduan untuk para siswa dalam menulis teori film serta terminologi film sehingga memungkinkan mereka untuk menulis secara kritis. Di …