City branding merupakan metode yang beberapa tahun terakhir menjadi tren dan kebutuhan bagi daerah untuk meningkatkan daya saingnya. Bukan persoalan komunikasi semata, strategi komunikasi menjadi g…
Buku ini memaparkan berbagai hal mengenai branding (penjenamaan) pada era digital, di antaranya: bagaimana branding (penjenamaan) dilakukan oleh para pelaku komunikasi pemasaran; bagaimana brand (j…
Kampung Dongeng Kota Tangerang Selatan adalah sebuah wisata edukasi seni yang diinisiasikan oleh pendongeng Indonesia, Mochamad Awam Prakoso pada 18 Mei 2009 di Ciputat, Tangerang Selatan. Satu-sat…
Era Media sosial menjungkirbalikkan segalanya. Beberapa perusahaan besar tampak gagap menghadapinya (dan dalam ekejap mereka seolah “ teramat renta” untuk berpacu ) disisi lain, sangat banyak p…
Desa Wisata „Kampung Wayang‟ Kepuhsari merupakan desa wisata yang mengunggulkan tatah sungging wayang kulit dengan kualitas ukiran yang halus dan pewarnaan yang tajam. Wisatawan yang berkunjung…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi pengelolaan di bidang produksi dan pemasaran pada 7 Industri Mikro dan Kecil (IMK) Batik Pemalangan saat ini, menemukan faktor kekuatan, kelemaha…
Masa pandemi covid-19 bukan masa yang mudah untuk dijalani oleh setiap orang. Namun pandemi berhasil mengajak kita untuk berevolusi dibidang digital. Hal ini juga berkaitan dengan Industri 4.0 dima…
Buku ini memberikan gambaran bagaimana merancang iklan kelas dunia terutama iklan outdoor. Buku ini memuat iklan outdoor yang emmenangkan penghargaan duni a mulai dari OBIE award, Cannes Lion Award…
Untuk menjadi top brand di indonesia maka memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Pemasaran tersebut meliputi segementasi pasar, pembidikan pasar, dan penempatan posisi produk serta pendefinisa…
Di tengah situasi pandemi COVID-19, pada bulan Februari 2021, Budi Mulia Dua (BMD) berani membuka kursus musik secara offline dengan nama BMD Music School. Wawancara awal yang dilakukan pada pemili…
Permasalahan pemasaran dalam industri sering dijumpai dalam berbagai bisnis industri. Latar belakang permasalahan yang ada pada penelitian ini merujuk pada praktik e-marketing dalam pemasaran. P…
Untuk mendukung pemasaran di media sosial, kita butuh berbagai tools pendukung. Buku ini mengulas berbagai tools praktis dan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk pemasaran di media sosial. Dengan m…
Kerja profesi merupakan kegiatan yang dilakukan mahasiswa di luar kampus dalam pembekalan diri untuk terjun dalam dunia kerja. Penulis melakukan kerja profesi di perusahaan media Kuyou yang bertemp…
Riset pemasaran merupakan suatu bentuk perencanaan, pengumpulan, penganalisisan dan pelaporan data mengenai masalah yang berhubungan dengan bidang pemasaran. Riset pemasaran dilakukan secara sistem…
Kegiatan marketing di era digital tidak lagi hanya berfokus pada suatu proses kegiatan menyampaikan barang dan jasa kepada konsumen. Akan tetapi, kegiatan marketing di era industri 4.0 ini memiliki…
Label suatu produk berpengaruah pada tingkat pemasaran . untuk itu perlu adanya pemahaman hal-hal yang menjadi daya tarik visualisasi terhadap label. Visualisasi label membutuhkan ketrampilan desai…
Era Media sosial menjungkirbalikkan segalanya. Beberapa perusahaan besar tampak gagap menghadapinya (dan dalam ekejap mereka seolah “ teramat renta” untuk berpacu ) disisi lain, sangat banyak p…
Kerja Profesi adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa Prodi S1 Tata Kelola Seni sebagai salah satu rangkaian proses akademik yang harus ditempuh. Penulis melakukan kerja profesi d…
Kerja profesi merupakan kegiatan yang harus dipenuhi mahasiswa untuk menempuh studi strata 1.. Penulis melakukan praktik kerja profesi di Museum Wayang Kekayon Yogyakarta. Bidang yang diambil yaitu…
Buku ini disusun untuk mengisi kelangkaan buku riset komunikasi di Indonesia. Karenanya, selain paparan konsep-konsep dasar riset, buku ini juga menyuguhkan secara sistematis dan mendalam berbagai …
Sebuah kelompok kesenian khususnya teater sudah seharusnya memiliki manajemen. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan koordinasi dan keteraturan dalam mewujudkan suatu pertunjukan teater. Penyelenggara…
Branding ada di setiap bagian dari kegiatan bisnis Anda. Branding bukanlah suatu departemen atau kampanye; faktanya, branding tidak berada di tangan Anda seutuhnya. Brand Anda milik pelanggan Anda.…
Mindplace Studio merupakan rumah produksi yang bergerak dalam bidang pembuatan video seni. Mereka perupakan konten kreator di Youtube. Dalam pekerjaannya, mereka membuat video yang bertema pop cult…
Mindplace Studio merupakan rumah produksi yang bergerak dalam bidang pembuatan video seni. Mereka perupakan konten kreator di Youtube. Dalam pekerjaannya, mereka membuat video yang bertema pop cult…
Mengapa bisnis properti menjadi bahan bisnis yang menggiurkan? Siapa saja para pengusaha yang sukses dengan bisnis properti? Apa yang menjajikan dari bisnis properti? Apa saja strategi jitu agar su…
Pemasaran industri dikenal juga dengan nama pemasaran industrial, pemasaran bisnis, pemasaran antarperusahaan, dan pemasaran organisasi. Pemasaran industri berbeda dengan pemasaran produk konsumsi,…
Penyajian materi di buku ini memadukan antara tiga hal, yaitu konsep, kasus bisnis, dan psikologi bisnis. Di mana kasus bisnis dan psikologi bisnis merupakan materi pendukung konsep atau teori-teo…
Tampaknya ke mana pun Anda pergi di dunia bisnis akhir-akhir ini orang-orang membicarakan merek. Para eksekutif di hampir setiap sektor ekonomi akan memberi tahu Anda bahwa merek adalah aset strate…
Buku ini membahas logo, citra, dan aplikasi strategis yang terlibat dalam setiap proyek bermerek. Menampilkan lebih dari 150 identitas merek yang luar biasa dari lebih dari 20 negara, termasuk Kamp…
Buku ini berisi tentang intisari strategi perusahaan yang diterbitkan sebagai upaya dari MarkPlus&Co. Untuk mendokumentasikan sebuah konsep yang telah diimplementasikan di ratusan perusahaan. Strat…
Buku ini berbicara mengenai desain produk, enjinering, sains dan seni yang seharusnya bersatu menjadi suatu produk industri kreatif. Dalam pepmbuatan produk maka perlu dipersiapkan desain yang baik…
Buku ini disusun berdasar pengalaman dan kondisi nyata yang berlangsung dalam industri. Desain produk, enjinering, sains, dan seni seharusnya bersatu dan menjadi tulang punggung pembangunan industr…
Pemasaran produk termasuk salah satu hal yang berperan paling vital bagi kelangsungan hidup perusahaan. Sebuah perusahaan dengan produk yang biasa saja, bisa menjadi sangat sukses karena memiliki s…
Penelitian ini bertujuan menganilisis kondisi pengelolaan kerajinan gerabah tradisional, faktor pendukung dan penghambat dalam keberlangsungannya serta merumuskan strategi pengembangan untuk menjag…
Buku ini tentang perilaku konsumen. Manusia sebagai konsumen perilakunya selalu berubah dan berkembang sesuai dengan kemajuan peradabannya. Peran strategis disiplin ilmu perilaku konsumen adalah me…
Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, peneliti, konsultan dan praktisi bisnis, eksekutif maupun pengambil keputusan di perusahaan, lembaga sosial dan LSM maupun lembaga pemerintah da…
“Wa Ode Menerjang Badai" adalah perjuangan wanita Buton dalam meraih kebebasannya. Koreografi ini terinspirasi oleh pengalaman pribadi penulis/koreografer sebagai wanita yang menyandang gelar ban…
Buku ini memaparkan unsur-unsur penting pencapaian kesuksesan dalam hal penjualan. Buku ini penuh gizi dan mencakup mulai dari psikologi negosiasi dan menjual sampai analisis atas metode-metode sah…
Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Buku ini tidak hany…
Manajemen pemasaran menekankan bahwa tugas pemasaran bukan lagi monopoli departemen pemasaran saja. Sebaliknya, pemasaran merupakan kegiatan dari semua departemen di dalam suatu perusahaan. Konsep …
Buku ini membahas cara menganalisis dan merancang aplikasi multimedia dalam bidang pemasaran. Pemasaran merupakan ujung tombak perusahaan. Pesan pemasaran yang dikomunikasikan harus mampu diingat k…
Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi berisi sebuah pandangan kontemporer mengenai peran penting komunikasi pemasaran. Buku ini menekankan pentingnya IMC (Integrated Marketing C…
Tiap pemilik toko pasti menginginkan desain ritel yang menarik dan tidak jarang ia membutuhkan seorang desainer toko untuk mewujudkan hal itu. Desainer tokopun menginginkan desain yang unik, karena…
Penelitian berjudul Pemasaran.Wisata.Edukasi di Rumah Batik Lumbini, Desa Wisata Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bertujuan mengkaji praktik pemasaran wisata edukasi di Rumah Batik Lumbin…
Baju rajut adalah baju yang terbuat dari benang dengan proses kreatif rajut yang cara pembuatannya mengaitkan benang secara teratur sehingga terbentuklah sebuah baju dengan corak dan warna benang…
Busana Lemari Lila adalah busana khas Indonesia karena semua pembuatan busana berbahan kain tenun, batik, dan lurik. Desainnya terlihat sedikit moderen dengan memadukan gaya kimono. Menurut Lemar…
Membuat orang memahami komunikasi pemasaran bukan hal mudah. Hal ini akan dapat ditasi dengan memberikan contoh-contoh dalam kehidupan sehingga terkadang apa yang ada dapat dihubung-hubungkan denga…
The Power of Brands memaparkan teknik-teknik untuk membuat pelanggan mempersepsikan dan merasakan bahwa produk atau jasa yang kita berikan lebih memuaskan kebutuhan mereka daripada yang ditawarkan …