Untuk menjadi top brand di indonesia maka memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Pemasaran tersebut meliputi segementasi pasar, pembidikan pasar, dan penempatan posisi produk serta pendefinisa…
Penulisan buku tentang Hak Kekayaan Intelektual ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa di lingkup seni rupa, khlayak umum serta para pelaku usaha bidang penciptaan yang terli…
Buku ini bisa dijadikan inspirasi dalam merancang merek mulai dari riset hingga strategi merek, peluncuran dan tata kelola. Isi buku dibagi dalam 3 bagian, yaitu membahas tentang: fundamentak me…
Dari berbagai penelitian dan analisis strategis merek dan perkembangan desain melalui aplikasi desain buku ini menawarkan manajemen merek, marketing dan desainer untuk menciptakan dan menerapkan me…
Prof. David Aaker adalah seorang ahli di bidang branding. Dalam buku ini penulis memberikan 20 prinsip inti dan langkah-langkah praktis untuk menciptakan, meningkatkan dan mengungkit aset brand yan…
Masih banyak masyarakat yang menganggap antara Branding dan Marketing adalah sama. Tetapi pada dasarnya keduanya sangat berbeda. Branding membutuhkan marketing tetapi marketing belum tentu membutuh…
Buku ini menampilkan 29 desain pameran mulai dari pameran mobil hingga acara mode bahkan sampai ke event festival. Isi buku ini tidak membahas bagaimana cara mengatur acara, melainkan fokus pada de…
Buku ini menjabarkan strategi efektif sekaligus praktis dalam membangun kesadaran merek (brand) di tengah persaingan bisnis yang begitu kompetitif di era serba cepat ini. Marketing adalah kunci uta…
Kekayaan Intelektual berperan dalam memberikan perlindungan hukum atas kepemilikan karya intelektual, baik yang bersifat komunal maupun personal yang merupakan basis pengembangan ekonomi kreatif ya…
Buku ini membahas logo, citra, dan aplikasi strategis yang terlibat dalam setiap proyek bermerek. Menampilkan lebih dari 150 identitas merek yang luar biasa dari lebih dari 20 negara, termasuk Kamp…
Buku ini berisi tentang intisari strategi perusahaan yang diterbitkan sebagai upaya dari MarkPlus&Co. Untuk mendokumentasikan sebuah konsep yang telah diimplementasikan di ratusan perusahaan. Strat…
Di dalam buku ini dituliskan bahwa sebagai bunga rampai, buku ini lebih mengacu pada substansi, sedangkan tema lebih longgar. Penulis memiliki tiga kluster yang secara tematik dapat menampung kumpu…
Di Kampung Dukuh, Mantrijeron, Yogyakarta, terdapat sebagian warga yang memiliki potensi membudidayakan ikan hias betta. Kampung Dukuh memiliki kelompok budidaya ikan betta yang berpengalaman. Seir…
Membuat orang memahami komunikasi pemasaran bukan hal mudah. Hal ini akan dapat ditasi dengan memberikan contoh-contoh dalam kehidupan sehingga terkadang apa yang ada dapat dihubung-hubungkan denga…
The Power of Brands memaparkan teknik-teknik untuk membuat pelanggan mempersepsikan dan merasakan bahwa produk atau jasa yang kita berikan lebih memuaskan kebutuhan mereka daripada yang ditawarkan …
Iklan Nike “Just Do It” tidak berisi pembahasan tentang produk Nike, iklan tersebut berisi gagasan Nike tentang berbagai isu sosial yang ada, dan hal tersebut mampu menempatkan Nike menjadi m…
Buku ini membantu pembaca mencapai pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana untuk mencapai tujuan merek. Merek diangkat sebagai studi kasus dalam buku ini didominasi merek-merek lokal maupun…
Buku ini membuka wawasan mengenai persepsi terhadap produsen dan biro iklan. Dalam buku ini ada terobosan dalam membuat iklan agar dapat diterima oleh masyarakat. Dalam membuat iklan sebuah adverti…
Di dalam buku ini ada 18 Prinsip Keberhasilan Membangun Merek yang dicintai dan Dibela Pelanggan, yang diturunkan dari Konsep Six Pillar of Character. Buku Branding With Character bukan sekedar b…
Suatu proses penciptaan merek dagang memperlihatkan bahwa beberapa perusahaan di Jawa Tengah dan Yogyakarta menggunakan gambar wayang kulit purwa sebagai identitas visual merek dagangnya. Penelitia…
Buku ini merupakan buku pertama tentang kumpulan brand yang telah meraih Top of Mind 2013. Di dalamnya diulas secara gamblang mulai dari sejarah jatuh bangunnya sang pendiri membangun brandnya hing…
Buku in menjelaskan bagaimana mengelola usaha dapat bertahan dan meningkatkan usahanya dengan kekuatan image. Dengan membangun image maka akan memberikan citra positif produk sebuah perusahaan yang…
Kita tentu ingat ungkapan pengalaman adalah guru yang paling berharga. Pengalaman merupakan sumber inspirasi dan motivasi untuk menjadikan segalanya lebih baik. Dari berbagai referensi terkumpul se…
Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari kota Semarang adalah makanannya. Makanan di kota Semarang juga merupakan hasil dari akulturasi budaya masyarakat di dalamnya, contohnya lunpia semarang. …
Corporate identity adalah identitas atau “brand” sebuah perusahaan, yang terdiri dari identitas visual (nama, logo, merek dagang, tipografi, ilustrasi, warna, dsb). Corporate identity adalah up…
Buku ini memuat informasi tentang desain untuk identitas merek yang dinamis.
Buku ini merupakan terjemahan dari buku berjudul Asian Brand Strategy “How Asia Builds Strong Brand”. Di dalamnya mengulas tentang isu-isu yang terkait dengan lingkungan pasar Asia dan pada usa…
Buku ini memuat informasi praktis dan profesional tentang desain kemasan. Memuat saran-saran aktual, penjelasan detail mengenai proses kreatifnya, dan semua masukan berharga mengenai para stakehold…
Merek/brand bukan saja sekedar suatu tanda kenal, tetapi juga suatu sarana iklan yang sangat berpengaruh terhadap konsumen dalam menentukan pilihan/keputusan terhadap suatu produk. Ditinjau dari se…
Buku ini akan memberi wawasan bahwa ibu rumah tangga sangat berperan dalam pengambilan keputusan berbelanja di dalam keluarga. Oleh karena itu langkah penting yang harus dilakukan adalah melakukan …
Pemasaran adalah satu proses sosial dengan mana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu dan ke…
Buku ini mendiskusikan brand dengan perspektif manajemen dan menggunakan pendekatan yang komprehensif meliputi branding, strategic brand positioning, pelaksanaan riset tentang brand, pelakssanaan i…
Buku ini membuka wawasan baru dan memberi sumbangan untuk meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. Branding dalam dunia politik bukan sekedar membangun citra dengan biaya tinggi. Lebih dari itu p…
Buku ii memberikan tuntunan tahap demi tahap, cara membuat peta dari empat komponene kunci strategi merek : mengidentifkasi nilai-nilai inti, menciptakan fokus dari pesan merek, mengembangkan kepri…