Pinjaman online adalah sebuah teknologi yang berkembang di bidang keuangan dimana transaksi pinjam meminjam uang menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi yang bisa diakses secara daring. Meningka…
Untuk mendukung pemasaran di media sosial, kita butuh berbagai tools pendukung. Buku ini mengulas berbagai tools praktis dan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk pemasaran di media sosial. Dengan m…
Copywriting merupakan komponen dari iklan yang tidak dapat dipisahkan atau berdiri sendiri. Jika iklan memadukan unsur kreativitas antara tulisan, kata-kata, bahasa, ilustrasi, baik berupa gambar a…
Fotografi dalam iklan sabun Lux di era digital tidak hanya soal perubahan teknologi saja, melainkan estetika yang dikandungnya dimungkinkan terjadi perubahan. Karena hadirnya nya teknologi digital …
Iklan merupakan media promosi suatu produk. Banyak cara beriklan, baik melalui media cetak maupun digital. Salah satu cara beriklan adalah menggunakan video komersial. Kelebihan iklan dalam bentuk …
Menggunakan metodologi penelitian deskriptif analitis dengan teori utama sejarah sosial seni dan teori gaya hidup David Chaney, temuan dalam penelitian ini dibagi menjadi tiga periodisasi penting. …
Periklanan adalah alat pemasaran yang digunakan oleh suatu merek untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada calon pengguna, merupakan bentuk komunikasi non-pribadi yang ditransmisikan me…
Gaya hidup bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah tergantung jaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Gaya hidup sebagai referensi kebudayaan modern memberikan…
Desain brosur adalah hal yang abadi dalam dunia pemasaran dan desain grafis, namun dapat menjadi tantangan untuk dijalankan dengan sukses. Koleksi desain brosur terbaik dunia ini menawarkan ratusan…
Sebagai sebuah buku ajar yang menginginkan kejelasan struktur didaktis, buku ini memilikii susunan dua tahapan, yaitu teoretis dan praktis. Tahapan teoretis meliputi ancangan teori-teori linguistik…
A.R. Laporan Tahunan Lengkap dan Buku Perencanaan Citra Perusahaan merupakan sumber definitif bagi perkembangan komunikasi korporat. Ini adalah satu-satunya tempat untuk menemukan perusahaan, indiv…
Tinjauan internasional terlaris tahun ini atas karya-karya paling inovatif tahun ini dalam komunikasi visual, tahunan ini menampilkan, dalam warna penuh, para pemenang kompetisi terberat di bidangn…
Baru-baru ini, saya perhatikan bahwa tren untuk mendobrak peran kreativitas dalam periklanan sedang mendapatkan momentum. Seperti yang kita semua tahu, merger yang telah mendominasi industri selama…
Seperti halnya rokok, penyadaran bahwa merokok adalah sebuah kebiasaan buruk kurang ditanggapi serius. Anak sebagai awal dari sebuah kehidupan perlu diperkenalkan tentang bahaya merokok sejak dini.…
The Best of Brochure Design 5 menampilkan beberapa firma desain paling terkenal di dunia. Dengan klien termasuk raksasa perusahaan internasional, organisasi nirlaba, dan lembaga kecil, swasta, dan …
Volume ini berisi desain editorial paling menonjol yang diproduksi pada tahun 1992 oleh publikasi di semua bidang, konsumen, perdagangan, perusahaan, laporan tahunan, surat kabar dan majalah Minggu…
Buku ini membuktikan bahwa desain yang baik tidak ada hubungannya dengan memotong, meregangkan, dan memanipulasi pesan di luar keterbacaan, tetapi konsep cerdas, pesan yang jelas, dan penggunaan ma…
Yang ketujuh dalam seri Graphis tentang laporan tahunan, volume ini menjelaskan sejarah dan masa depan bentuk komunikasi korporat yang unik dan kuat. Lana Rigsby melihat masa depan Laporan Tahunan …
Volume ini berisi desain editorial yang paling menonjol yang diproduksi pada tahun 1993 dan dipublikasi disemua bidang: konsumen, perdagangan, perusahaan, laporan tahunan. koran dan majalah Minggua…
Iklan rokok merupakan iklan komersial banyak dilakukan dengan pendekatan soft selling dengan tujuan untuk menanamkan citra bagi nilai perusahaan. Iklan 66 versi Ramadhan dan lebaran ini merupakan i…
Sebuah merek pada akhirnya adalah tanda yang halus namun kuat. Tapi tidak semua sigma adalah merek. Reputasi adalah hadiah dari visi. Jika merek bukan untuk nilai, mereka tidak ada gunanya. Dibutuh…
Pembuatan gambar modern seperti yang kita kenal sekarang lahir dan berkembang pada abad ke-20. Dilahirkan oleh kemajuan dalam teknik pencetakan yang dimulai pada akhir 1800-an, kemampuan untuk menj…
What is the 3-minute rule, and who's exempt? What do Walt Disney and Harley Davidson have in common? How are annual reports like women's shoes? Laporan Tahunan Graphis 5 menjawab pertanyaan-pertany…
Pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan Propinsi DIY bekerja sama dengan LSM "Pemuda Peduli Bangsa" mengadakan pendataan, penelitian, dokumentasi, revitalisasi, sosialisasi dan kampanye…
Buku aplikasi desain grafis untuk periklanan ini memberikan gambaran bagaimana membuat desain grafis periklanan kelas dunia. Buku ini ditulis karena belum ada buku teks bahasa Indonesia tentang apl…
Industri periklanan Indonesia sudah tumbuh sedemikian rupa, bahkan ikut andil dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Periklanan sudah diakui dan dibutuhkan dalam strategi pemasaran. Perusahaan perikla…
Bagi sebagian besar orang yang tinggal dikotabesar. Berlibur merupakan salah satu hal kebutuhan untuk melepaskan kepenatan karena kesibukan. Tradisi City Tour, biro perjalanan baru yang exclusive d…
Pencarian makna konotasi menggunakan teori semiotika Ferdinand de Saussure, Charles Sanders Pierce dan Roland Barthes. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode ini dig…
Bullying dapat diartikan sebagai sikap dari seseorang atau kelompok dengan tujuan untuk menyakiti orang lain baik secara fisik maupun psikis atau mental. Bullying pada anak meliputi kekerasan fisik…
Jumlah penduduk Indonesia terus bertambah. Dan salah satu usaha yang dilakukan pemerintah untuk menekan laju jumlah penduduk adalah program keluarga berencana (KB). Untuk mensukseskan program ini, …
Coca-cola merupakan produk minuman bersoda terkemuka yang selain terkenal dengan kualitas minumannya juga terkenal dengan iklan-iklannya yang mendunia. Walaupun menjadi produk minuman bersoda terke…
Penggunaan iklan lokal dalam iklan produk internasional adalah cara yang tepat dalam upaya mencari solusi atas permasalahan lokal ipod yang terjadi di Indonesia (brand awareness), apalagi masalah i…
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui unsur-unur tanda yang terkandung dalam data visual serta kekuatan memanipulasi dalam iklan kosmetika perempuan berdasarkan tinjauan semiotika yang bertumpu pa…
Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) merupakan satu-satunya subspesies harimau yang masih bertahan di Indonesia dan kini terancam punah. Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi secara meny…
Jumlah perokok aktif yang semakin meningkat mengakibatkan timbulnya masalah sosial baru yaitu tergesernya hak-hak orang yang tidak merokok untuk mendapatkan udara bersih yang bebas dari asap rokok …
Kendaraan bermotor merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Semakin banyaknya penggunaan kendaraan bermotor maka resiko kecelakaan di jalan raya semak…
Laut sebagai salah satu sumber kekayaan negara Indonesia bahkan dunia dan juga sumber kehidupan manusia merupakan hal yang harus dijaga kelestariannya baik saat ini maupun untuk generasi selanjutn…
Kesehatan gigi dan mulut merupakan usaha menjaga dan merawat gigi dan mulut. Masyarakat Indonesia cenderung mengabaikan perawatan kesehatan gigi. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan dan inform…
Perseturuan antar suporter sepak bola di Indonesia sering terjadi dan banyak menimbulkan korban jiwa. Fanatisme yang berlebihan dan cenderung negartif menjadi salah satu faktor yang menyebabkan ser…
Dalam tugas akhir ini disebutkan bahwa televisi selain sebagai media hiburan dan informasi juga dapat digunakan sebagai media pendidikan. Televisi menjadi media yang cukup efektif dalam menjalankan…
Karya ini mempopulerkan ide bentuk iklan layanan masyarakat yang fotografis dan menjadikan fotografi sebagai elemen utama pada iklan atau layanan masyarakat, selain itu melalui ilustrasi fotografi …
Rumusan masalah dalam TA ini adalah bagaimana membuat konsep perancangan yang komunikatif dan efektif dalam rangka kampanye "Reduse Reuse Recycle" dengan membuat masyarakat untuk mengolah mengolah …
Pembatasan masalah dalam TA ini mengambil contoh karya yang muncul sebagai pemenang trophy emas di 'Canneslions International Advertising Festival' selama 3 tahun terakhir. Hal ini dilakukan agar d…
Pemanasan global adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi. Penyebabnya emisi karbondioksida yang berlebihan. MAll adalah salah satu penyebab meningkatnya pema…
Semakin gencar dan kreatifnya sepak terjang produsen rokok dalam memperkenalkan produknya membuat angka perokok aktif semakin meningkat tajam bahkan sekarang menjangkau usia yang lebih muda. Untuk…
Indonesia merupakan bagian dari sejarah piala dunia, dengan nama Hindia-Belanda di tahun 1938, Indonesia tercatat sebagai negara asia pertama yang masuk putaran final piala dunia. Dengan berbekal s…
Dalam era informasi yang serba cepat ini, iklan media elektronik maupun media cetak kini telah keliangan daya tariknya secara perlahan-lahan. Sehingga dalam perancangan ini dibuatlah strategi iklan…
Lenovo Ideaphone S890 adalah salah satu smartphone Android produksi Lenovo yang memiliki kemampuan setara dengan merk premium, akan tetapi kepercayaan masyarakat terhadap brand Lenovo belum baik se…
Penggunaan bahasa Jawa sebagai bahasa ibu bagi masyarakat Jawa Timur, Jawa Tengah, khusunya di Yogyakarta secara dini harus dilestarikan agar keberadaannya selalu terjaga dan terhindar…