Permainan tradisional merupakan jenis permainan yang menyebar dan diwarisi secara turun temurun. Namun pada era modern ini, permainan tradisional mulai ditinggalkan dikarenakan pandemi covid-19 dan…
Buku musuh-musuh pelajar: Gadget, Westernisasi, Pergaulan Bebas ini dimaksudkan sebagai upaya mendukung program pengembangan kemampuan literatif bagi remaja. Buku ini memuat 26 esai yang ditulis ol…
Masa kanak-kanak tidak luput dari yang namanya bermain. Dulu, sering dijumpai anak-anak bermain di luar rumah pada sore hari. Semakin berkembangannya teknologi yang mudah dijangkau, pola bermain …
Permasalahan kecanduan gadget yang dialami anak-anak di era modern sekarang ini merupakan permasalahan sosial yang menjadi sebab munculnya kasus-kasus dikalangan anak-anak, baik itu kasus pencurian…
Keresahan terhadap pengaruh buruk media elektronik yang penulis rasakan menjadi latar belakang ide penciptaan seni grafis. Kemudian rasa empati terhadap orang lain yang juga terkena pengaruh buruk …
Edisi 02 Februari 2017 Tema edisi ini adalah Pemanfaatan Al di Berbagai Industri. Penggunaan Artificial Intelligence (AI) kini makin menjamur. Simak cara perusahaan dari berbagai perusahaan memanf…
Perkembangan teknologi kian hari semakin pesat menghasilkan berbagai macam gadget canggih, salah satunya adalah smartphone dan fitur sosial media di dalamya. Kemunculannya tentu memberikan dampak p…
Ed. 02/2017 Mengenal dark web : menyelami sisi lain jaringan internet yang belum banyak diketahui merupakan cover story edisi kali ini (hal. 6). Simak juga rangkuman data aplikasi mobile di 2016 (…
Pada jaman yang serba modern, kehidupan menjadi serba praktis, efektif dan efisien. Oleh sebab itulah diciptakan alat-alat yang sekiranya membantu kelancaran dan meringankan beban pekerjaan manusia…