Kelompok Tani Desa Organik Sumber Arum Wonosalam, Jombang Jawa Timur merupakan pertanian organik yang dikelola bersama dengan sistem alami guna memperbaiki dan meningkatkan ekologi termasuk manajem…
YouTube adalah sebuah media berbasis video yang sedang ramai digunakan di internet, hal tersebut dikarenakan oleh perubahan perilaku konsumsi manusia yang dulunya mengakses media seperti koran, maj…
Salah satu faktor terpenting dalam pemasaran produk-produk konsumsi agar berhasil adalah adanya packaging atau pengemasan yang baik. Buku ini mengulas tentang kemasan dan tentang penting dan strate…
Distro merupakan awal dari bermunculanya industri clothing line. Distro di Indonesia berkembang sebagai sebuah toko yang menjual produk pakaian yang dititipkan oleh sebuah merk pakaian yang memprod…
Buku ini memaparkan berbagai hal mengenai branding (penjenamaan) pada era digital, di antaranya: bagaimana branding (penjenamaan) dilakukan oleh para pelaku komunikasi pemasaran; bagaimana brand (j…
Smart City adalah sebuah konsep yang beberapa tahun belakangan menjadi dambaan bagi banyak kota di Indonesia. Tujuan sebuah kota mengadopsi konsep Smart City pada dasarnya adalah optimalisasi tek…
Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat …
Pemasaran Film Gerilya membawa pembaca melalui setiap langkah dari proses branding, pemasaran, dan promosi film. Disesuaikan secara khusus untuk film dan pembuat film independen beranggaran rendah,…
Perancangan city branding ini digunakan untuk membangun suatu identitas untuk kota Bukittinggi dan mempromosikan kota Bukittinggi, sehingga memberikan suatu gambaran pikiran, perasaan, a…
Perkembangan musik di Indonesia dewasa ini semakin berkembang dan memiliki karakter tersendiri. Adapun alat musik gitar elektrik, saat ini banyak diminati anak muda di Indonesia sebagai alat untuk …
Di era modern sekarang ini sangat mungkin terjadinya persaingan antar daerah. Seperti halnya beberapa kota yang ada di Indonesia yang saling berlomba-lomba untuk mengembangkan wilayah sebagai des…
Penelitian ini bertujuan merancang branding dan aplikasi kemasan untuk produk olahan lidah buaya yang dapat menampilkan atribut unik dan nilai produk dengan tepat dan estetis serta dapat mengangkat…
Buku ini cara membangun merek diri (personal branding). Melalui hasil riset dan pengalaman dibidang publik, penulis menjabarkan strategi membangun merek diri (reputasi positif) secara komprehensif …
Personal branding adalah proses membentuk brand, mengelola imej dan persepsi publik terhadap person. Buku ini mengupas bagaimana personal branding harus dilakukan agar ide dan gagasan bisa diteima …
City branding merupakan metode yang beberapa tahun terakhir menjadi tren dan kebutuhan bagi daerah untuk meningkatkan daya saingnya. Bukan persoalan komunikasi semata, strategi komunikasi menjadi g…
Hotel Lumajang adalah hotel pertama yang dibagun dan beroperasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sejak 1982. Kini, hotel telah mengalami kemunduran baik dari angka kunjungan wisatawan, maupun da…
Menjadi seorang musisi aktif masa kini bisa menghasilkan pekerjaan yang layak apalagi jika didukung oleh pencitraan diri yang baik melalui media sosial. Hal tersebut dialami pula oleh penyanyi live…
Perancangan dan visualisasi branding jersey sepak bola wanita dari Konveksi Parade Apparel telah dilakukan menggunakan teknik fotografi komersial. Perancangan karya dilakukan menggunakan sketsa yan…
Banyak daerah di Indonesia melakukan upaya branding untuk mempromosikan wisata daerahnya kepada masyarakat luas. Desa Wisata Jamu Gendong Kiringan adalah sebuah desa wisata yang terletak di Kabupat…
Tujuan studi penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana mitos dapat terbentuk diantara konsumen dan masyarakat mengenai citra brand Marlboro Red yang menjadi mediatisasi dari gaya hidup pseudo-he…
Buku ini menguraikan secara komprehensif mengenai bagaimana menciptakan brand identity (logo) dari awal hingga akhir dengan disertai beberapa studi kasus dari client yang berkontribusi. Dalam prose…
Kota Malang memiliki positioning sebagai kota wisata dengan branding “Beautiful Malang” yang belum mencangkup aspek Tribina Cita Kota Malang yaitu pendidikan dan industri. Branding ini justru m…
Sebagai sarana pertumbuhan ekonomi daerah, sistem city branding kini semakin gencar bermunculan seirama karakter zaman modern dimana berkilau eksplorasi dan keterbukaanyang tentunya menuntun kepada…
Beberapa kota besar di Indonesia sudah memiliki city branding dikenal oleh masyarakat luas, salah satunya adalah Sparkling Surabaya. Brand destinasi pariwisata yang memiliki makna gemerlap kota Sur…
Penelitian yang berjudul Hubungan Personal Branding Perupa Dengan Artist Merchandise Dalam Proses Berkarya bertujuan untuk mengetahui: (1) pemahaman personal branding perupa di Yogyakarta, (2) ke…
City branding atau branding kota merupakan perangkat baru dalam pembangunan wilayah untuk meningkatkan daya saing menghadapi kompetisi global. Sebagai perangkat,branding kota adalah kelanjutan dari…
Peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa saat ini tengah diberikan perhatian khusus, ditandai dengan amanat UU No.6 Tahun 2014. Salah satu sektor yang berpotensi adalah jenis us…
Suka atau tak suka, kita tengah menjelajahi peradaban kamera. Sebuah peradaban di depan lensa yang secepat kilat memantulkan citra, muncul, tayang, dan beredar. Transformasi besar-besaran tak terhi…
Buku ini mengulas topik kelanggengan merk dalam konteks Indonesia, yang selama ini masih dikategorikan saebagai “relatively uncharted area”. Para pemerhati manajemen merk, pemasar, dan akademis…
Branding merupakan aset penting bagi sebuah perusahaan. Begitu pentingnya, hingga muncul satu pernyataan mengenai branding, yaitu ‘branding is a BIG business’, bisnis besar yang tak ternilai ha…
Desain kemasan memiliki peran yang lebih dari hanya melindungi produk, yaitu menjadi media pemasaran, dan media menunjukkan identitas, terutama untuk industri kecil dan menengah, mampu menjadi daya…
Di zaman modern seperti saat ini, persaingan antar daerah di Indonesia dalam mempromosikan potensi wilayahnya semakin gencar saja. Banyak di antara daerah tersebut telah melakukan upaya branding ya…
Perancangan visual branding Andalasari Educational Urban Garden yang terletak di Kota Bandar Lampung ini bertujuan untuk memberikan identias visual bagi sebuah kebun edukasi yang berfokus pada urba…
Desa wisata adalah suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang b…
Sanitasi sehat bagi lingkungan adalah hal yang sangat penting sebab memiliki dampak besar. Sanitasi bukan hanya tentang kebersihan, tapi juga terkait kesehatan dan kualitas hidup. Pihak Dinas Peker…
Kota Batu merupakan wilayah yang menjadi tujuan wisata dan peristirahatan sejak era Kerajaan Medang hingga saat ini. Jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan menjadikan Kota Batu sebagai salah…
Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara…
Perkembangan era zaman saat ini menuntut pada ketahanan ekonomi, antara satu kota dengan kota lainnya memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan perekonomian di wilayahnya. Letak Kabupaten Klate…
Tema buku ini pada pokoknya bahwa ini adalah abad Asia dan bahwa membentuk, mengembangkan, dan menggunakan nama-nama merk adalah salah satu dari kunci keberhasilan bagi negara-negara Asia non-Jepan…
Riau merupakan sebuah provinsi yang dikenal sebagai provinsi penghasil minyak bumi terbanyak di Indonesia. Provinsi yang terletak di tengah pulau Sumatra dan berhadapan langsung dengan Malaysia dan…
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan pembentukan identitas branding fotografi pre-wedding yang dimiliki oleh Carol Kuntjoro dengan menelusuri proses kreatif tahapan pembuatan karyanya. Adapu…
Kerusakan lingkungan baik yang disengaja maupun tidak disengaja kerap terjadi dan cenderung mengalami peningkatan. Jakarta sebagai jantung ibukota negara yang terus mengalami perubahan signifikan d…
Asram Furnitur dan Interior adalah sebuah perusahaan mebel milik Bapak Drs. H. Hafidh Asram, MM yang berdiri pada tahun 1982, di kota Yogyakarta, yang berusaha bangkit kembali menguasai pasar mebel…
Asram Furnitur dan Interior adalah sebuah perusahaan mebel milik Bapak Drs. H. Hafidh Asram, MM yang berdiri pada tahun 1982, di kota Yogyakarta, yang berusaha bangkit kembali menguasai pasar mebel…
Sebagai kampung tertua di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, kawasan destinasi wisata Kampung Budaya Sindangbarang tetap berdiri mempertahankan warisan leluhur dan nilai-nilai kebudayaan suku Sunda …
Institut Seni Indonesia, sebagai kampus yang secara khusus menjadi pusat pembelajaran seni pertama di Indonesia telah memiliki perjalanan histori yang teramat panjang. Dalam perjalanan tersebut n…
Pengemasan produk melalui kemasan dan desain label yang efektif merupakan cara berkomunikasi yang tepat saat sebuah produk beredar di pasaran. Sebuah produk, dikemas dan diberi label dengan tujuan …
Perancangan tipografi kawasan merupakan pengembangan dari tipografi lingkungan, karena mengangkat sebuah potensi yang ada di kawasan kampung batik Tamansari.Potensi tersebut yaitu adanya kerajinan …
Meningkatnya minat orang-orang untuk mengunjungi suatu tempat wisata belakang ini menjadi sebuah peluanguntuk mengembangkan suatu daerah untuk dapat memajukan sector pariwisatanya. Mengingat kemaju…