Detail Cantuman Kembali

XML

Strategi pembelajaran pendidikan karakter


Data realistik menunjukkan bahwa moralitas dan karakter bangsa saat ini telah runtuh, sehingga dengan sendirinya telah mengundang berbagai musibah dan bencana yang meluas pada ranah sosial keagamaan, hukum, maupun politik di negeri ini. Kemendiknas mensinyalir bahwa sumber dari musibah dan bencana yang telah meluluhlantakkan moralitas bangsa ini adalah terabaikannay pendidikan karakter. Kondisi tersebut, menambah beban berat pendidikan nasional untuk turut serta membangun moralitas bangsa, khusunya melalui pendidikan. Konsekuensinya, berbagai strategi pembelajaran yang digunakan harus berperan ganda, yakni memberi lompatan prestasi siswa, dan menjadi obat bagi krisis karakter bangsa. Buku ini ditulis dengan tujuan mampu mengadaptasi dsan mengontekstualisasikan berbagai strategi pembelajaran agar berperan ganda. Pembahasan dalam buku ini lebih menekankan pada praksis pembelajaran daripada teoritis. Setiap strategi pembelajaran disertakan pula contoh - contoh praktis dan implementatif sehingga lebih mudah dipahami. Di samping itu, nilai - nilai karakter juga telah dimasukkan ke dalam setiap strategi pembelajaran, sehingga saat menggunakan strategi pembelajaran yang terdapat dalam bukun ini secara otomatis telah turut membangun karakter bangsa melalui pendidikan.
SUYADI - Personal Name
370.114 Suy s
978-979-692-137-9
300/
Buku Teks
INDONESIA
Remadja Rosdakarya
2015
Bandung
xii, 212 hal.; 24 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...