Detail Cantuman Kembali

XML

Garis Kontur Permukaan Bumi pada Busana Wanita


Inspirasi dalam berkesenian dapat muncul dari mana saja, tidak terkecuali inspirasi yang timbul dari alam. Garis kontur permukaan bumi secara singkat memberi kesan khusus terhadap penulis dalam penciptaan karyanya. Komposisi garis-garis kontur di dalamnya menjadi sumber acuan penciptaan motif batik yang dikreasikan sedemikian rupa ke dalam busana wanita bergaya casual.
Metode yang digunakan dalam penciptaan karya ini dibedakan menjadi dua metode, yakni metode pendekatan dan metode penciptaan. Metode pendekatan yang digunakan adalah metode estetis dan ergonomis sebagai usaha untuk membedah motif garis kontur dan bentuk busana, serta metode penciptaan practice led research yang menjadi dasar dalam perancangan dan penciptaan motif batik dan busana.
Penciptaan Tugas Akhir ini menghasilkan tujuh karya busana wanita bergaya casual dengan motif batik kreasi garis kontur yang dikombinasikan dengan material lain, serta aplikasi bordir sebagai symbol dari ide penciptaan. Melalui penciptaan karya ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap perkembangan dunia seni tekstil khususnya seni batik dan fashion di dalamnya, serta dapat menjadi alternatif kreasi penciptaan karya yang terinspirasi dari bentang alam.

AJI, Hari Purnomo - Personal Name
KT/Aji/g/2019
NONE
Tugas Akhir
Jur. Kriya Seni FSR ISI Yk
2019
Yogyakarta
xvi, 126 hal.: ilus.: lamp.; 30 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...