Detail Cantuman Kembali

XML

Perancangan Buku Ilustrasi Pandian Wisata Tradisi Lisan Candi Gedong Songo


Candi Gedong Songo adalah nama sebuah kompleks bangunan candi peninggalan peradaban Hindu yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, dan masuk dalam Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya Candi Gedong Songo terletak di lereng gunung Ungaran. Kata Gedong Songo berasal dari bahasa jawa, gedong berarti bangunan atau rumah, dan songo berarti sembilan. Jadi Gedong Songo berarti sembilan (kelompok) bangunan. Candi Gedong Songo sendiri diketemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi). Selain memiliki daya tarik keindahan alamnya, di seputaran Candi juga terdapat cerita- cerita lisan yang beredar masyarakat sekitarnya, kisah mengenai keterkaitan sejarah maupun tentang hal yang berkaitan tentang “sesuatu yang tak terlihat”
Oleh sebab itu penting adanya sebuah media publikasi yang menarik untuk wisatawan. Dengan buku panduan wisata yang dilengkapi dengan ilustrasi dan cerita lisan yang ada diseputaran candi diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan dan memberikan pengalaman baru kepada wisatawan agar tak hanya menikmati keindahan candi secara kasat mata, namun juga menghayati kisah- kisah yang menyelimutinya.
Metode analisis yang digunakan untuk perancangan ini adalah 5W+1H. What, Where, When, Who, Why, How. Metode ini digunakan karena menggunakan pendekatan jurnalistik dalam mencari data di lapangan

PUTRA, Yulius Satria - Personal Name
DK/Put/p/2017
NONE
Tugas Akhir
INDONESIA
Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta
2017
Yogyakarta
xiii, 138 hal.: ilus.,; lamp.
LOADING LIST...
LOADING LIST...