Detail Cantuman Kembali

XML

Jurnalistik Infotainment: Kancah Baru Jurnalistik dalam Industri Televisi


Infotainment menjadi bagian tidak terpisahkan dari tayangan televisi, fakta ini menunjukkan bahawa acara sejenis infotainment sangat diminati penonton televisi. Tidak jarang, upaya mendapatkan informasi mengenai infotainment ini dilakukan oleh para pekerja dengan berbagai jalan, bahkan melanggar etika jurnalistik. Fenomena ini tentu menimbulkan berbagai persoalan yang mengusik profesi jurnalis dan memancing praktisi dan pengamat media angkat bicara. Buku ini membahas pertanyaan para pengamat media, seperti apakah infotainment itu, benarkah kerja infotainment bisa dimasukkan dalam kategori kerja jurnalistik, apakah informasi yang diburu merupakan informasi yang dibutuhkan publik dan apakah para pekerja infotainment layak untuk disebut jurnalis? Selain itu buku ini juga merekam perjalanan sejarah infotainment dalam industri televisi. Buku ini berupaya mendekati fenmena jurnalistik infotainment dalam perspektif gejala sosial, seperti pendekatan normatifitas jurnalistik, ekonomi politik media hingga pendekatan empirik.
SYAHPUTRA, Iswandi - Personal Name
070.195 Sya j
979-3921-33-1
070.195
Buku Teks
INDONESIA
Pilar Media
2006
Yogyakarta
xxxii, 252 hal.: 20 cm
Dilengkapi dengan Kode Etik Jurnalistik Hasil Revisi Terbaru dan 8 Tips Selebritis Menghadapi Infotainment
LOADING LIST...
LOADING LIST...