Detail Cantuman Kembali

XML

Perancangan Ilustrasi Buku Panduan Sulaman Tangan


Pada umumnya wanita menyukai barang-barang yang unik dan lucu. Salah satu barang unik dan lucu yang tersedia dalam jumlah terbatas adalah produk handmade. Dari berbagai ragam produk handmade, ada salah satu yang berfungsi sebagai penghias kain untuk pernak-pernik wanita, yaitu sulaman tangan. Sulaman tangan merupakan seni menghias kain menggunakan benang secara dekoratif yang dikerjakan dengan tangan.
Sulaman tangan sempat redup dan tidak diminati anak muda. Dengan berkembangnya era internet, banyak orang mengunggah hasil karya sulaman tangannya ke akun jejaring sosial yang mereka miliki. Melihat adanya ketertarikan minat masyarakat ingin belajar membuat sulaman tangan, Oleh karena itu penulis menawarkan solusi untuk membuat buku panduan sulaman tangan yang menarik dan mudah dipahami. Buku panduan tersebut merupakan solusi yang tepat karena bisa dibaca kapan pun dan di mana pun.
Karya tugas akhir desain dengan judul “Perancangan Ilustrasi Buka Panduan Sulaman Tangan” mewujudkan karya hasil rancangan berupa buku panduan sulaman tangan untuk pemula dengan panduan ilustrasi gambar dan desain yang menarik secara visual, mudah dimengerti sehingga dapat diikuti dan menarik minat anak muda.
Metode perancangan yang digunakan adalah data mengenai teori-teori membuat media komunikasi visual berupa buku yang dapat diperoleh dari berbagai macam sumber terutama buku sulaman tangan dan obeservasi secara langsung. Peranak lunak yang digunakan sebagai pembuatan buku adalah adobe indesign, adobe illustrator, dan clip studio. Media promosi yang digunakan sebagai berikut yaitu poster, pembatas buku, dan marcendise.

DK/Sis/p/2018
NONE
Tugas Akhir
INDONESIA
Jur. Desain FSR ISI Yk
2018
Yogyakarta
xv, 119 hal.: ilus.: lamp.; 30 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...